-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Lakukan Pengamanan Di Kawasan Obyek Wisata Pada Saat Libur Nataru

Minggu, 01 Januari 2023

60MENIT.COM, Ciamis - Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan dikawasan obyek wisata. Salah satunya seperti yang dilaksanakan jajaran Polsek Panjalu Polres Ciamis Polda Jabar di kawasan obyek wisata Situ Lengkong, Desa Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Minggu (01/01/2023).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa pengamanan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2022 terhadap kawasan obyek wisata. Selain itu juga bertujuan agar memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat yang melaksanakan kegiatan di tempat obyek wisata.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, ini dilakukan dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas di lokasi obyek wisata Situ Lengkong Panjalu di momen Liburan Sekolah Panjang dan Libur Tahun Baru 2023. Selain itu tentunya untuk memberikan rasa nyaman dan aman warga maupun pengunjung yang berwisata di kawasan obyek wisata Situ Lengkong Panjalu.

"Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan rasa nyaman dan aman. Sesuai dengan tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat tentunya harus bermanfaat bagi lingkungan sekitar," katanya.

Selain memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga kondusif, anggota Polisi hadir untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan. Itu untuk upaya mandiri tiap individu dalam mencegah dari paparan virus corona.

"Meskipun sudah tidak diberlakukan PPKM tetapi masyarakat tetap diminta untuk selalu memakai masker saat ditempat keramaian dan ruangan tertutup serta melakukan vaksinasi sebagai upaya pencegahan mandiri terhadap bahaya virus corona," katanya.
(Taupik)