-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Garawangi lptu Deden Beserta Anggotanya Bantu Kerja Bakti Bersihkan Material Longsor

Selasa, 24 Januari 2023

60MENIT.COM, Polres Kuningan - Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda melalui Kapolsek Garawangi lptu Deden beserta anggotanya, Pada hari Selasa 24 Januari 2023 sekira pukul 07.00 wib sampai dengan selesai selesai telah dilaksanakan pembersihan material longsoran TPT yang menutupi saluran irigasi yang bertempat di Dusun Kliwon RT 005 RW 001 Desa Garawangi Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan." Kata AKBP Dhany Aryanda.

Hadir dalam pelaksanaan pembersihan material longsoran tersebut diantaranya yaitu Kapolsek Garawangi IPTU Deden, Kasi Trantib Kec. Garawangi Agus Sudrajat, Kepala Desa Garawangi Haswidi, Babinsa Sertu Topik, Kanit Binmas Aipda Dedi Wahyudin, Ka SPKT Bripka Dadan, Kanit Intel Bripka M Lili Ramli, Bhabinkamtibmas Bripka Budi Raharjo, Perangkat Desa Garawangi, Karangtaruna Desa Garawangi dan Warga masyarakat Desa Garawangi.

Kapolsek IPTU Deden saat dikonfirmasi Awak Media mengatakan, Longsoran di Dusun Kliwon RT 005 RW 001 Desa Garawangi Kecamatan Garawangi Kabupaten Kuningan, terjadi oleh kikisan air hujan di sertai intensitas hujan yang tinggi yang terjadi pada hari Minggu, 22 Januari 2023 kemaren pukul 14.00 Wib.

Atas kejadian tersebut sudah dilakukan pembersihan material longsoran secara gotong royong bahu-membahu oleh pihak Muspika, Pemdes dan dibantu warga sekitar. 

Terpisah Kapolres Kuningan Polda Jabar AKBP Dhany Aryanda mengatakan, Polisi mempunyai tugas dan tanggung jawab dekat dengan warganya, maka setiap ada kegiatan wajib hukumnya berada di tengah-tengah masyarakat," imbuhnya.

Kapolsek IPTU Deden selalu memberikan himbauan Kamtibmas guna pentingnya keamanan di lingkungannya masing-masing dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati disaat musim penghujan pada saat ini. Dikarenakan curah hujan yang sangat lebat disertai angin kencang hingga sering terjadinya tanah longsor dan pohon tumbang.
(Taupik)