-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Kadugede AKP Mohammad Faisal Bersama Warga Desa Haurkuning Bersihkan Material Longsor

Selasa, 24 Januari 2023

60MENIT.COM, Polres Kuningan - Polres Kuningan Polda Jabar, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda melalui Kapolsek Kadugede AKP Mohammad Faisal beserta anggotanya, Pada hari Selasa, 24 Januari 2023 Pukul 06.15 Wib didapat informasi dari sodara Jumhana ( Perangkat Desa Haurkuning ) telah terjadi pergeseran tanah yang mengakibatkan longsor di Dusun Wage RT 004 RW 004 Desa Haurkuning Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan." Kata AKBP Dhany Aryanda.

Robohnya TPT tinggi kurang lebih 12 meter dan lebar kurang lebih 9 Meter. Adapun saksi-saksi warga setempat Jumhana ( 58 ) , Perangkat Desa, Dusun wage RT 003/004 Desa Haurkuning.

Sekira pukul 16.00 wib di dapat informasi dari perangkat Desa Haurkuning sodara Jumhana telah terjadi pergeseran tanah yang mengakibatkan longsor di Desa Haurkuning Kecamatan Nusaherang. Menurut keterangan saksi pergeseran tanah tersebut diakibatkan oleh Curah Hujan yang tinggi disertai Luapan air di saluran air / drainase yang tidak berfungsi sehingga mengakibatkan TPT roboh.

Kapolsek Kadugede AKP Mohammad Faisal, Yang juga terjun langsung berjibaku bersama warga setempat membersihkan material tanah longsor, penanganan sementara dari bencana ini harus segera dilakukan maka harus segera dibersihkan supaya akses jalan bisa normal kembali.

Akibat kejadian tersebut mengajibatkan TPT roboh TPT tinggi 12 meter, lebar 9 Meter serta menimpa tihang penyanggah kabel telkom hingga roboh.

Kapolsek AKP Mohamad Faisal lalu memberikan himbauan kepada Warga masyarakat sekitar untuk berhati- hati akan rawan bencana longsor di musim penghujan pada saat ini. Dikarenakan curah hujan yang tinggi dan disertai dengan angin kencang hingga sering terjadinya pergeseran tanah longsor dan pohon tumbang." Pungkas Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Kuningan Polda Jabar IPDA Endar Kuswanadi kepada Awak Media.
(Taupik)