-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Mandirancan Giat Preemtif Kepolisian Tentang Chiki Ngebul

Selasa, 24 Januari 2023

60MENIT.COM, Kuningan - Polres Kuningan Polda Jabar, Kapolres AKBP Dhany Aryanda melalui Kapolsek Mandiracaran AKP Junaedi, Pada hari Senin 23 Januari 2023 pukul 20.00 sampai dengan selesai bertempat di desa nanggela kecamatan mandirancan telah dilaksanakan giat preemtif kepolisian berupa himbauan Kamtibmas tentang dampak makanan anak anak berupa yaitu CHIKI NGEBUL." Kata AKBP Dhany Aryanda.

Kapolsek Mandiracaran AKP Junaedi dalam rangka himbauan di laksanakan dengan sasaran di beberapa pedagang agar jangan menjual khusus jajanan berupa Chiki ngebul. Atau makanan lainya yang bisa berdampak kepada gangguan kesehatan." ungkapnya.

Kapolsek beserta anggotanya Aiptu Ajat Sudrajat, Bripka Tata Rubianto dan Briptu Singgih Priyogo, Giat tindakan preemtif kepolisian dilakukan dalam rangka cipta kondisi Kamtibmas, sehubungan dengan adanya jajanan makanan anak yang berdampak gangguan kesehatan yaitu CHIKI ngebul.

Ketika melaksanakan himbauan kepada para pedagang dan dilakukan pulbaket tentang makanan tersebut hampir rata-rata masyarakat sudah paham akan hal tersebut Yaitu CHIKI yang di jual dengan campuran gas nitrogen dingin dan menimbulkan kesan uap.

Sewaktu dilakukan tugas kepolisian preemtif situasi dalam keadaan aman. Tak lupa Kapolsek AKP Junaedi selalu memberikan himbauan terkait guna pentingnya penerapan disiplin protokol kesehatan. Karena pada saat ini Vandemi Covid 19 belum berakhir." Pungkas Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Kuningan Polda Jabar IPDA Endar Kuswanadi kepada Awak Media, Selasa (24/01/2023).
(Taupik)