-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Libur Nataru, Unit Lantas Polsek Cileunyi Pantau Arus Lalin di G-Tol Cileunyi Antisipasi Lonjakan kendaraan

Senin, 02 Januari 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Unit Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar memantau ketat arus lalu lintas di Gerbang Tol Cileunyi selama libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Pantauan dilakukan guna mengantisipasi terdinya Lonjakan Kendaraan dan meminimalkan pelanggaran lalu lintas.

“Untuk wilayah Kecamatan Cileunyi ada beberapa Tempat Wisata yang diatensi yakni Cantigi Camp yang ada di Desa Cileunyi Kulon,Wisata Batu Kuda, dan Tak hanya itu selain di Kecamatan Cileunyi di wilayah lain pun terdapar beberapa tempat wisata seperti di Wilayah Kecamatan Cicalengka maupun ke arah Luar Kabupaten Bandung sehingga gerbang Tol merupakan jalur arteri sebagai jalur lintasan para wisatawan," kata Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. Senin (02/01/2023).

Diketahui, pada masa libut Natal dan Tahun Baru, jumlah wisatawan mengalami peningkatan. Praktis arus dan kepadatan kendaraan pun mengalami lonjakan dibanding hari-hari biasanya.

"Seiring meningkatnya wisatawan juga meningkatkan arus lalu lintas tiap akhir pekan atau hari-hari libur lainnya pada kawasan tersebut,“ lanjut Suharto.

Dicontohkan adanya kenaikan arus lalu lintas pada jalur wisata Cileunyi menuju Arah Garut setiap akhir pekan, Ini menjadi perhatian khusus dari Unit Lantas Polsek Cileunyi untuk meningkatkan Patroli Jalur Wisata. 

Menurut Suharto, penempatan personel pada jalan sepanjang dari wilayah Cileunyił hingga lokasi wisata disiapkan, guna antisipasi kepadatan arus dan lakalantas.

Selain pengaturan pada jalur jalan untuk mengurai apabila terjadinya kemacetan, sambung Suharto, personel Unit Lantas juga melakukan patroli pada daerah rawan lakalantas dan kepadatan arus lalin guna untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas.

“Selain itu upaya pencegahan fatalitas korban lakalantas dengan cara memberikan himbauan kepada pengemudi dan penumpang kendaraan bak terbuka agar lebih berhati-hati dalam berkendara,“ pungkas Kapolsek Cileunyi.
(Taupik)