-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Libur Tahun Baru, Personil Polsek Cileunyi Kontrol Tempat Wisata Batu Kuda Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Senin, 02 Januari 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Tahun baru mayoritas masyarakat memilih berlibur ke tempat wisata, biasanya di Kecamatan Cileunyi tempat Wisata yang dikunjungi salah satunya yaitu Wisata Batu Kuda.

Untuk antisipasi lonjakan wisatawan, dari Personil Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan Patroli, mengingat wisata yang satu itu salah satu destinasi wisata favorit di Kecamatan Cileunyi Kabupatem Bandung selain tempatnya yang nyaman dan sejuk karena berada di wilayah peebukitan dengan dikelilingi Pepohonan Pinus yang menjulang tinggi sehingga tempat wisata tersebut sangat sejuk dan jauh dari hingar bingar keramaian kendaraan tepatnya di Kp. Cikoneng Desa Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Senin (02/01/2023).

Tempat Wisata ini tidak saja menyajikan pemandangan yang begitu indah, namun sering dijadikan sebagai tempat untuk camping/  berkemah.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, Personil melaksanakan Patroli di Tempat Wisata Batu Kuda untuk antisipasi lonjakan para wisatawan, juga untuk antisipasi gangguan Kamtibmas.
 
“Libur Tahun Baru 2023, dari pihak kami terus memantau tempat-tempat wisata salah satunya Wisata BatubKuda, jangan sampai terjadi lonjakan para pengunjung, di khawatirkan berpotensi adanya kriminalitas, laka laut, “ungkap Kompol Suharto, S.H.

Kata Kapolsek, dilaksanakannya patroli ditempat wisata ialah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan.

“Biasanya tempat wisata tidak luput dari perhatian para pelaku kejahatan, untuk antisipasi terjadinya C3 (curat, curas dan curanmor), kami laksanakan patroli selain antisipasi lonjakan pengunjung, juga antisipasi kriminalitas, sehingga para pengunjung merasa aman dan nyaman” kata Kapolsek Cileunyi.
(Taupik)