-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Maraknya Isu Kasus Penculikan Anak Menjadi Perhatian Polri Khususnya Polsek Ibun, Polresta Bandung

Rabu, 25 Januari 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Maraknya Isu Kasus Penculikan Anak menjadi perhatian Polri khususnya Polsek Ibun, Polresta Bandung Polda Jabar.Rabu (25-01-2023).

 Menyikapi hal tersebut Kapolsek Ibun Iptu Ilmansyah S.E mengeluarkan beberapa himbauan Kamtibmas yang ditujukan kepada masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Ibun Umumnya Wilayah Hukum Polresta Bandung Polda Jabar.

Kepala Polisi tertinggi pimpinan Polri tingkat Sektor (Polsek) Ibun Iptu Ilmansyah S.E tersebut mengeluarkan edaran himbauan yang berisi edukasi dalam menyikapi isu tersebut diantaranya untuk tidak mudah percaya sebelum mengetahui atau menemukan fakta bahwa hal tersebut adalah benar kasus penculikan anak.

Dengan demikian Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Ibun Iptu Ilmansyah S.E mengajak masyarakat " agar mengawasi anak apabila berada diluar rumah dengan tidak menggunakan barang atau perhiasan yang mewah dan mencolok yang dapat memancing terjadinya tindak pidana".

"Memberikan pemahaman kepada anak agar tidak mudah terpengaruh terhadap orang yang tidak dikenal".

Dan diakhir Himbauannya, meminta masyarakat untuk tidak takut atau merasa resah berlebihan terkait Isu tersebut dan meminta masyarakat apabila melihat orang yang mencurigakan harap melapor kepetugas terdekat.

“Masyarakat tidak perlu takut dan resah berlebihan menyikapi isu tersebut, tentunya anggota Polsek beserta Polri akan selalu siap dalam melakukan langkah langkah pencegahan,” pungkas Iptu Ilmansyah S.E.
(Taupik)