-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Melalui Giat Sambang, Bhabinkamtibmas, Edukasi Masyarakat Patuh Prokes

Selasa, 03 Januari 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi/negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa/kelurahan, Memberikan bimbingan dan petunjuk kepada masyarakat atau komunitas berkaitan dengan permasalahan Kamtibmas dan Pelayanan Polri.

Seperti yang di lakukan oleh Anggota Personil Polri Polsek Paseh Polresta Bandung Polda Jabar yang di tugaskan sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Drawati Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, melakukan Kegiatan Sambang Kamtibmas, Selasa (03/01/23).

Pada pukul 11.00 wita, Aipda Yayan, melakukan kegiatan sambang di seputaran desa binaannya , yang keseharian tempat tersebut tidak lepas dari pemantauannya, dan mendapati masih ada masyarakat yang datang ke tempat tersebut tidak menggunakan masker.

Dalam kesempatan tersebut Bhabin kamtibmas menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar tetap menjaga keamanan di lingkungan sekitarnya, serta mengedukasi kepada masyarakat walaupun sudah melakukan vaksinasi tetap patuhi protokol kesehatan di antaranya pakai masker, jaga jarak, cucitangan serta tidak berkerumun, karena virus tetap ada sehingga nya tetap pedomani protokol kesehatan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo S.H, S.I.K.,M.H, Melalui Kapolsek Paseh Iptu Idham Chalid S.H mengatakan kegiatan Sambang kamtibmas tersebut di lakukan untuk manjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, di samping itu Bhabinkamtibmas membagikan masker untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran dan penularan covid-19 di wilayah desa binaannya, “ungkap Kapolsek”.
(Taupik)