-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


MENGENANG PIMPINAN KE - 10 POLRI, KAPOLDA JABAR RESMIKAN RUSUN POLRI JENDERAL POLISI Drs. MOCH. SANOESI BAGI ANGGOTA DAN ASN

Selasa, 03 Januari 2023

60MENIT.COM, Bogor - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si meresmikan rumah susun (rusun) bagi anggota Polri aktif dan ASN di Jalan Cibalagung, Kelurahan Pasirjaya, Kota Bogor, Senin (2/1/2023). 

Rusun Polri Jenderal Polisi Drs. Moch. Sanoesi tersebut terdiri dari 72 unit rumah bagi para personel kepolisian.

Turut hadir dalam Peresmian Rumah Susun Polri tersebut, Kapolda Jabar Irjen Polisi Drs. Suntana, M.Si beserta rombongan, Ibu Hj. Nani Moch. Sanoesi mantan Ibu Kapolri ke 10, Walikota Bogor, Kapolresta Bogor Kota, Dansat Brimob Polda Jabar, Dandim 0606 kota Bogor, Dandenpom III/Siliwang, Kapolres Bogor, Ka Dishub Kota Bogor, Direktur Polbangtan, Ketua Ranting Bahayangkari Kota Bogor, Unsur Muspida Kota Bogor, Unsur Muspika Kec.Bogor Barat. 

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si menyampaikan bahwa penamaan Rusun tersebut adalah untuk mengenang Jendral Pol. Drs. Moch. Sanoesi yang merupakan pimpinan Polri ke-10. 
Semangat Jenderal Pol. Drs. Moch. Sanoesi yang mampu mengharumkan nama Polri yaitu memberikan pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan dengan baik.

Suntana melanjutkan, di masa lalu Jenderal Sanoesi sudah berfikir bagaimana mengoptimalkan keterbatasan anggaran, namun tetap harus memberikan pelayanan yang optimal ke masyarakat.

“Yang harus kita catat, yang harus dipedomani pas masa Pak Sanoesi, ketika itu sudah memiliki tekad dan upaya walau anggaran dulu belum besar, tapi pengen kerja bagus dan itu sangat hebat,” ujarnya.

“Pak Sanoesi itu Kapolri ke-10 yang dulu berjuang keras dengan keterbatasan anggaran mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hari ini, kami bangga kepada Kapolresta Bogor Kota, Susatyo yg dapat memberi rumah bagi para anggota dengan mengabadikan Nama Bapak Drs. Moch.Sanoesi,” Ungkap Kapolda Jabar dalam peresmian tersebut.

Ia menekankan, rusun tiga lantai itu harus diisi oleh anggota kepolisian yang baik dan mengabdi untuk Polri. Kapolda Jabar juga menegaskan agar pelayanan kepada masyarakat harus tetap diutamakan.

“Jadi di era kami saat ini, kalau ada pelayanan yang kurang baik kepada masyarakat, keterlaluan. Saya juga senang ada Kapolres yang mampu memperhatikan anggotanya, karena tidak semua Kapolres seperti itu,” katanya.

Kapolda Jawa Barat mengapresiasi langkah Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, S.H., S.I.K., M.Si di akhir masa jabatannya sebagai Kapolresta telah memberikan rumah dinas anggota agar tidak banyak yang sewa lagi.            

Selain itu, turut hadir dalam acara peresmian tersebut yakni Ibu Hj. Nani Moch. Sanusi selaku istri mantan Kapolri ke – 10.
Tampak suasana kebatinan Kapolda Jabar terhadap Ibu Sanusi ketika Kapolda Jabar bersalaman sambil membungkukkan badan serta berbincang hangat dengan ibu Sanusi.

Rasa haru terpancar dari wajah Ibu Sanusi karena Polri sampai saat ini masih mengapresiasi kinerja mantan Kapolri tersebut dengan memberi nama bangunan Rusun Polri JENDRAL POLISI Drs. MOCH. SANOESI.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Polri sehingga dapat dikenang dalam bentuk bangunan Rusun Polri” ujarnya.

Ibu Sanusi tak menyangka sama sekali, mengingat sudah bertahun-tahun Alm. suami nya telah tiada namun dibuat bangunan dengan nama Alm. Suami nya.
(Taupik)