-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pesan Bupati Ciamis Saat Lepas 149 Peserta PKL STIKes Untuk Manfaatkan Ilmu Yang Didapat Kepada Masyarakat

60menit.com
Senin, 02 Januari 2023

Pesan Bupati Ciamis Saat Lepas 149 Peserta PKL STIKes Untuk Manfaatkan Ilmu Yang Didapat Kepada Masyarakat


60menit.com


60MENIT.COM, CIAMIS - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melepas sebanyak 149 peserta Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Ciamis bertempat di Halaman Pendopo Bupati, Senin (02/01/2023). 



Secara keseluruhan peserta PKL tahun akademik 2022-2023 tersebut terdiri dari Tingkat VI Prodi S1 Keperawatan, Tingkat III Prodi D3 Kebidanan dan Tingkat III Prodi D3 Analis Kesehatan.


Setelah dilepas para mahasiswa tersebut akan menjalani Praktek Kerja Lapangan di Desa Selacai Kecamatan Cipaku selama dua minggu lamanya. 


Bupati Ciamis dalam sambutannya berharap para mahasiswa yang melaksanakan PKL dapat memanfaatkan dan mentransformasikan Ilmu yang didapat di perkuliahan kepada masyarakat. 


"Selama ini saudara-saudara duduk di bangku kuliah mendapat materi dan ilmu dari dosen, maka hari ini  coba ditransformasikan dan manfaatkan ilmu yang didapat kepada masyarakat," Tegas Bupati. 


Selanjutnya, Bupati mengatakan kegiatan PKL ini banyak sekali manfaatnya, terutama sesuai dengan Prodi yang diajarkan di STIKes Muhammadiyah Ciamis yakni di bidang kesehatan. 


Kaitan hal tersebut, dalam harapannya Bupati mengajak kepada para mahasiswa agar dapat berbaur dan membantu masyarakat.


"Saya berharap saudara semua dapat berbaur, membantu masyarakat dan mencoba kehidupan yang sesungguhnya," Ucapnya. 


Bupati juga menginformasikan bahwa Pemda dengan bidang kesehatannya sudah banyak sekali menerima penghargaan hal tersebut karena kesadaran, kekompakan dan kebersamaan para pejabatnya daerahnya. 


"Mudah-mudahan rekan-rekan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat disana, karena tenaga, pikiran rekan-rekan sangat dibutuhkan baik di bidang kesehatan maupun pembangunan, " tandasnya. 


Sementara itu, Ketua STIKES Muhammadiyah Ciamis, Nur Hidayat, SKM, MM dalam laporannya mengatakan dengan kegiatan tersebut para mahasiswa diharapkan mampu menggerakan masyarakat untuk hidup sehat dengan berlandaskan nilai-nilai Islam. 


Selain itu, diharapkan juga mahasiswa untuk mampu melaksanakan koordinasi dengan pelayanan kesehatan yang ada di masyarakat. 


"Untuk sasaran tepatnya dilaksanakan di Desa Selacai Kecamatan Cipaku yang akan dilaksanakan mulai hari ini tanggal 2 Januari sampai dengan 14 Januari 2023," Terangnya. (P Seprudin)