-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polisi Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Bersama Warga di Wilayah Kecamatan Mandiracaran

Selasa, 03 Januari 2023

60MENIT.COM, Polres Kuningan - Unit patroli QR Polsek Mandiracaran, Polres Kuningan Polda Jabar melaksanakan evakuasi pohon tumbang, Senin (02/01/2023).

Diketahui bahwa lokasi pohon tumbang terjadi di Jalan Raya Propinsi Desa Mandiracaran kecamatan Mandiracaran Kabupaten Kuningan jawa barat.

Kapolres Kuningan Polda Jabar AKBP Dhany Aryanda melalui Kapolsek Mandiracaran AKP Junaedi memberi arahan kepada anggotanya untuk segera mengevakuasi pohon tumbang tersebut." Tegas Kapolres.

“Hal itu dilakukan supaya pohon yang tumbang itu tidak menutupi jalan”, sebut AKP Junaedi.

Ketika Kanit Samapta Bripka Teguh beserta Kspkt Aiptu Ajat Sudrajat sedang melaksanakan patroli wilayah, seketika mendapat laporan dari warga setempat bahwa ada pohon yang tumbang akibat diterjang angin kencang disertai hujan deras.

“Petugas patroli bersama warga bahu-membahu segera mengevakuasi pohon yang tumbang itu”, ungkap Kapolsek, AKP Junaedi.

Dalam kesempatan itu, petugas juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrim dan selalu berhati-hati pada saat melakukan perjalanan. Sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Apa yang dilakukan anggotanya, dibenarkan oleh Kapolsek, AKP Junaedi. Pasalnya, Kapolsek selalu mengarahkan jajarannya untuk selalu memantau perkembangan di wilayah desa binaannya masing-masing.

“Tentunya agar kejadian seperti sekarang ini, bisa dengan cepat teratasi”, tegas AKP Junaedi.

Pasalnya, tidak hanya mengatasi pohon tumbang saja, Kapolsek juga tekankan kepada para jajarannya agar selalu memantau wilayahnya masing-masing.

Supaya pada saat terjadi bencana atau peristiwa serupa, Bhabinmas bersama Babinsa bisa dengan sigap segera hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu." Pungkas AKP Junaedi didampingi Kasi Humas Polres Kuningan Polda Jabar IPDA Endar Kuswanadi kepada Awak Media.
(Taupik)