-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polisi Sahabat Anak di Polsek Cikancung Anak-Anak TK Dibimbing Tertib Lalu Lintas dan Pengenalan Ruangan Mako Polsek Cikancung

Rabu, 25 Januari 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung – Polsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan program Polisi Sahabat Anak atau Polsanak. Dengan kegiatan ini, anak-anak mendapat bimbingan dan pengetahuan tentang tugas polisi, salah satunya tentang tertib lalu lintas.

Kali ini anak-anak TK Kober An-Nisa yang beralamat di Kp. Cijapati Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung Pimpinan Ibu Imas Setiawati yang diajak berkeliling di Mako Polsek Cikancung Polresta Bandung Polsanak Polsek Cikancung membekali anak-anak dengan pengetahuan profesi polisi, pengenalan lingkungan Polsek Cikancung dan kelalulintasan. Rabu ( 25/01/2023 ).

“Tujuannya mendekatkan polisi di hati anak-anak,” ungkap Kapolsek Cikancung Akp Carsono, SH 

Polsek Cikancung berharap dengan program Polsanak dapat membentuk karakter anak usia dini agar disiplin, mandiri dan punya etika budaya tertib serta mencegah kecelakaan lalu lintas terhadap anak usia dini.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH Melalui Kapolsek Cikancung Akp Carsono, SH juga menambahkan dengan bermain dan belajar bersama anggota Polsek Cikancung anak-anak lebih dekat dan bersahabat dengan anggota Polri serta mencintai profesi kepolisian.

Sehingga anak-anak dan guru pembimbing lebih mengenal dan memahami rambu-rambu lalu lintas dan mengerti apa arti dan maksud kegunaan rambu-rambu tersebut, sehingga tercipta kesadaran hukum dalam berlalulintas dan pentingnya keselamatan dalam berkendara untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Dengan dilakukan Polsanak ini diharapkan anak usia dini sudah mengetahui profesi Polri dan mencintai profesi Polri serta menimbulkan rasa rersahabatan dengan anggota Polri,” Pungkas Kapolsek Cikancung Akp Carsono, SH.
(Taupik)