-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polres Kuningan Polda Jabar Pengamanan Buntut Soal Pengelolaan Parkir RSUD Linggarjati Sejumlah Warga Datangi Kantor Dinas Perhubungan

Rabu, 04 Januari 2023

60MENIT.COM, Polres Kuningan - Kapolres Kuningan Polda Jabar AKBP Dhany Aryanda beserta jajarannya, Respon Cepat adanya pengaduan masyarakat bahwa adanya belasan warga Kecamatan Cilimus, mendatangi kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan pada Rabu (04/01/2023). 

Lalu personel Polres Kuningan Polda Jabar melakukan pengamanan, Mereka datang dengan menggunakan sepeda motor dan mobil.

Terpantau oleh wartawan, saat warga berdatangan, terlihat juga mobil milik anggota DPRD Kuningan, Deki Zaenal Muttaqin, di halaman kantor tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Kuningan Polda Jabar AKBP Dhany Aryanda mengatakan, Anggota Fraksi Gerindra ini membenarkan keberadaan dirinya di kantor Dishub tadi pagi berkaitan dengan kedatangan sejumlah warga yang mengatasnamakan perkumpulan pemuda Desa Bandorasa Wetan di kantor tersebut." Kata Kapolres.

"Benar ini soal perparkiran yang di RSUD Linggarjati ya. Teman-teman yang berdomisili di sekitar rumah sakit punya keinginan untuk mengelola parkir di sana," ujarnya. 

Dalam pengelolaan parkir di RSUD Linggarjati ini, para pemuda Desa Bandorasa tersebut bersedia mengikuti aturan yang berlaku, termasuk membayar pajak dan kontraknya sebagaimana mestinya.

Terpisah, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda menjelaskan, untuk warga setempat, pemerintah daerah mendukung kegiatan pengelolaan perparkiran di RSUD Linggarjati ini.

"Jika semuanya sudah selesai, tinggal tanda tangan Pak Kadis saja. Perintah Bupati untuk pelaksanaan pengelolaan parkir ini kan harus ada MoU dengan tanda tangan Pak Kadis sebelum rekan-rekan melaksanakan di lapangan," pungkas Kapolres didampingi Kasi Humas Polres Kuningan Polda Jabar IPDA Endar Kuswanadi kepada Awak Media.
(Taupik)