-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek dan Satpol PP Kec Cangkuang Laksanakan Sosialisasi Penertiban Pasar Senggol Parken

Minggu, 22 Januari 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Demi Ketenteraman dan Ketertiban Lingkuangan sebagaimana yang di Instruksikan Bapak Bupati Bandung H.M.Dadang Supriatna, S.Ip.,M.Si., Gabungan Polsek dan Satpol PP Kecamatan Cangkuang laksanakan Sosialisasi Penertiban pedagang pasar Senggol Parken yang berjualan di bahu Jalan Parken Blok D-F Desa Bandasari dan Blok E Desa Ciluncat.

Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu Aa Suminta, SH., yang memonitor kegiatan tersebut juga menyampaikan atensi Bapak Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo.,SH.,SIK.,MH., terkait banyak berdirinya bangunan liar yang dapat menganggu ketertiban lingkungan diwilayah hukum Polsek Cangkuang Polresta Bandung Polda Jabar.

" Sebelumnya Forkopimcam Cangkuang telah melaksanakan Rapat Koordinasi terkait penertiban ini baik Bangunan Liar (Bangli) dan juga termasuk para pedagang yang menggunakan Bahu Jalan sehingga terkesan Kotor dan Kumuh di Komplek Parken Blok D, E dan F tersebut, dan hari ini kita lakukan sosialisasi terlebih dahulu ". Tambah Kapolsek Cangkuang.

Sementara Camat Cangkuang Bapak Dartika, STP.,MM., Juga menegaskan bahwa, " Hari ini saya sudah perintahkan anggota Satpol PP untuk bergabung dengan Polsek Cangkuang untuk menindak lanjuti Rapat Koordinasi tersebut dengan melakukan Sosialisasi secara Persuasif ". Tegas Dartika.

Aipda Dian Rosdiana Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat yang memimpin kegiatan teraebut menambahkan bahwa, " sesuai dengan hasil rapat koordinasi, nantinya para pedagang yang berjualan akan direlokasi masuk ke lahan yang kosong yang ada disekitar Fasus dan Fasum Komplek Parken Blok D-F Desa Bandasari serta Blok E Desa Ciluncat, yang nantinya seluruh Jalan Utama yang ada bisa bersih dan rapai tanpa ada Pedagang dan juga Parkir Motor ". Tegas Dian.

Kegiatan tersebut akan terus dilakukan kepada para pedagang agar mereka faham, diharapkan pada saatnya nanti Relokasi dapat berjalan dengan aman, lancar dan Kondusif.
(Taupik)