-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sambang Kamtibmas Pererat Tali Silaturhami Antara Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Dengan Warga Masyarakat di Desa Binaanya

Rabu, 04 Januari 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Bhabinkamtibmas Desa Mandalasari Aipda Ma'mun Wahyudin Sambang kamtibmas terhadap warga masyarakat Kp. Cinangka Rw 01 Desa Mandalasari Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung dan sampaikan himbauan Kamtibmas. Rabu ( 04/01/2023 ).

Bhabinkamtibmas Desa Mandalasari Aipda Ma'mun Wahyudin sambang kamtibmas serta sampaikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat Rw 01 yang berada diwilayah di Kp. Cinangka Rw 01 Desa Mandalasari Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung.

Dalam sambang kamtibmas tersebut Aipda Ma'mun Wahyudin menyampaikan agar warga masyarakat yang berada di wilayah binannya untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas di sekitaran wilayahnya masing masing seperti dengan mengadakan ronda atau siskamling.

Kemudian seluruh warga juga diharapkan untuk tetap melaksanakan prokes 5M guna meminimalisir terjadinya penyebaran virus covid 19 walaupun sebagian besar warga sudah mendapatkan vaksinasi. 

Carsono. SH Kapolsek Cikancung Menjelaskan Binmas secara rutin dan continue laksanakan sambang kamtibmas untuk mengetahui situasi kondisi di lingkungan warga masyarakatnya di desa binaanya. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan cara sambang atau silaturahmi kamtibmas door to door kemudian memberikan pembinaan serta penyuluhan tentang kamtibmas agar keadaan di lingkunganya tetap aman dan kondusif.
 
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cikancung Akp Carsono,SH menuturkan”Sambang kamtibmas yang dilaksanakan oleh anggota binmas kepada warga masyarakat ini diharapakan dapat menjalin kerja sama yang baik antara warga masyarakat dan Polri khususnya Bhabinkamtibmas, dengan hadirnya kepolisian di tengah masyarakat setidaknya bisa mencegah berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas dan untuk tidak bosannya Bhabinkamtibmas menyampaikan binluh tentang ptokol kesehatan kepada warga masyarakat” pungkasnya.
(Taupik)