-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sambangi Pangkalan Ojek, Kapolsek Cikancung Polresta Bandung Berikan Himbauan Kamtibmas

Rabu, 04 Januari 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung – Kapolsek Cikancung Akp. Carsono. SH bersama Anggota Binmas Desa Ciluluk Aipda Gelar Nugraha melaksanakan sambang di pangkalan ojek Kamtibmas yang berada diperempatan Ciluluk depan SPBU Al-Masoem Desa Ciluluk Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung. Rabu ( 04/01/2023 ). 

Kapolsek Cikancung Akp. Carsono. SH mengatakan, sebagai antisipasi kejahatan jalanan, serta Antisipasi imbas terjadinya bentrok antara Opal dan Ojol yang terjadi di Pasir Impun Kapolsek Cikancung melaksanakan patroli dialogis, humanis dan sambang kepada tukang ojek pangkalan yang mangkal tepat di pinggir jalan raya Cicalengka-Majalaya depan SPBU Al-Masoem Desa Ciluluk Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung. 

“Tujuan dialogis ini adalah untuk membina para tukang ojek pangkalan agar mematuhi aturan tertib berlalu lintas dan juga ikut menjaga keamanan ketertiban wilayah Kecamatan Cikancung, kata Kapolsek Cikancung. 

“Kami sampaikan agar tukang ojek pangkalan selalu bekerja sama, saling menghormati dengan Ojol serta mengingatkan sesama teman saling bantu membantu ,tujuanya sama sama mencari nafkah, jaga keamanan dan ketertiban di sekitar pangkalan,” tambahnya.

Ia juga berpesan dalam membawa penumpang hendaklah berhati-hati dan senantiasa mematuhi aturan lalu lintas yang ada dan menjaga kesehatan. Jangan lupa kenakan helm pada pengemudi dan penumpangnya, jangan ngebut di jalan, taati etika berlalu lintas dengan baik dan bila melihat kejadian tindak pidana langsung sampaikan ke Polsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar agar cepat di tangani.

“Peran serta ojek dalam mewujudkan kamtibmas sangat penting maka dari itu dalam keseharianya. Tukang ojek yang selalu hidup di jalan diharapkan tertib dan beretika serta dapat memberikan informasi kepada bhabinkamtibmas atau Polsek Cikancung , ketika terjadi gangguan kamtibmas,” ujarnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo. SH. SIK. MH Mengatakan, apa yang dilakukan Kapolsek Cikancung ini merupakan Transformasi Polri Presisi dan wujud dari Program Quick Wins Presisi. Sehingga, anggota polisi dengan masyarakat dapat bahu membahu menjaga Kamtibmas.

“Kami minta agar seluruh masyarakat dapat bahu membahu dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, kata Kapolresta Bandung anggota Bhabinkamtibmas juga mengimbau masyarakat dan tukang ojek agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dan agar hati-hati dan waspada terkait modus pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Bhabinkamtibmas mensosialisasikan nomor Whatsapp ‘Lapor Pak Bhabin dan Lapor Pak Kapolsek’. Warga harus melaporkan setiap kegiatan masyarakat dan gangguan kamtibmas kepada Bhabinkamtibmas dan Polsek Cikancung,” ungkapnya.
(Taupik)