-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sambangi Pedagang Kaki Lima, Binmas Desa Cinunuk : Tetap Jaga Kebersihan Lingkungan

Rabu, 25 Januari 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Pedagang Kaki lima yang ada di sekolah sekolah maupun maupun dipinggir pinggir jalan, baik menjajakan dagangan makanannya yang cenderung tidak higienis apalagi posisi tempat dipinggir jalan dimana banyak debu akibat aktifitas lalu-lalang kendaraan sehingga rentan akan menimbulkan penyakit hal ini mungkin karena ketidak tahuan dari para pedagang akan kesehatan Makanan. Rabu (25/01/2023).

Pada Kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Heri Maryadi menemui langsung pedagang kaki lima yang mangkal di pinggir jalan Komp. Permata Biru Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung,  dan mengingatkan agar selalu menjaga kualitas dagangannya agar konsumen terhindar dari penyakit menular, ” gunakan bahan makanan dan rasa berkualitas baik pewarna yang bukan pewarna makanan, sedikit mahal tidak apa apa yang penting sehat “. Ujar Aipda Heri Maryadi.

Lanjut Aipda Heri, "Kepada Para Pedagang kaki lima yang mangkal agar tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar jangan sampai kotor dan sampah jangan berserakan sehingga lingkungan tetap terjaga kebersihannya." Sambungnya.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga agar selalu bersinergi dan bermitra dengan aparat keamanan untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman serta apabila ada sesuatu hal yang berpotensi terhadap terjadinya gangguan kamtibmas pihaknya meminta agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek untuk segera dilakukan antisipasi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. Patroli dialogis yang dilakukan oleh anggota sangat bermanfaat, karena selain untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dengan kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.” Pungkasnya.
(Taupik)