-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS, UNIT SAMAPTA POLSEK CICALENGKA SAMBANG DAN BINLUH JURU PARKIR

Rabu, 25 Januari 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Untuk mengantisipasi adanya pencurian kendaraan bermotor, Unit Samapta Polsek Cicalengka Polresta Bandung Polda Jabar, Aiptu Jumira.S.Pd melakukan pembinaan dan penyuluhan terhadap tukang parkir yang ada di depan BRI Jalan Raya Cicalengka Timur Desa Cicalengka Kulon Kec.Cicalengka Kab.Bandung. 

Tukang parkir menjadi sasaran pembinaan dan penyuluhan karena pekerjaannya berhubungan dengan kendaraan yang diparkir, mereka dituntut waspada dan turut mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Jumira berpesan kepada tukang parkir, “Agar motor yang diparkir selalu terpantau dan mengingatkan kepada pemilik untuk memasang kunci ganda demi keamanan.” Tukang parkir yang saat itu mendapat Binluh dari petugas, sepertinya serius mendengarkan apa yang disampaikan petugas dan siap untuk menindak lanjuti. “Kami mengingatkan tukang parkir agar mengingatkan kepada pemilik motor agar memasang pengamanan kendarananya dengan kunci ganda atau kunci rahasia.” ujar Aiptu Jumira.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar S.H, M.H, menjelasakan, “Kegiatan ini merupakan upaya preventif yang dilakukan dengan harapan dapat meniadakan tindakan kriminalitas yang biasa terjadi di tempat parkir. " “Kita laksanakan secara rutin untuk memcegah terjadinya tidak pidana pencurian kendaraan bermotor.”.
(Taupik)