-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Truk Bermuatan Pupuk Terguling, Binmas Desa Cipanjalu Bantu Evakuasi

Rabu, 25 Januari 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Bhabinkamtibmas Desa Cipanjalu Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Ahmad Sukendro membantu evakuasi di lokasi tergulingnya Truk pengangkut pupuk di Tanjakan  Kp. Palintang Rt. 02/10 Desa Cipanjalu Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Rabu (25/01/2023).

Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan bahwa Polisi membantu evakuasi truk terguling merupakan wujud dan kepedulian pelayanan Polri kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan." Ungkapnya.

 Kecelakaan Tunggal Mobil Truk bernomor Polisi Z 9244 AB bermuatan pupuk dikarenakan tidak kuat menanjak.

“Karena tidak kuat menanjak dan Sopir telat memindahkan gigi persneling sehingga mobil langsung seketika terjungkal dan menimpa salah satu rumah milik warga yang brrada dibawah bahu jalan,” ujarnya.

Menurutnya, karena membawa beban muatan pupuk yang rencananya akan dikirim kepada para petani yang ada di Kebun Sayuran di wilayah Desa Cipanjalu dan mobil tidak kuat menahan beban serta medan jalan dengan tanjakan curam, ditambah Sopir telat memindahkan gigi persneling akhirnya truk terguling dan menimpa salah satu rumah warga.

Aiptu Ahmad Sukendro yang sedang melaksanakan piket mendapatkan informasi dari warga tentang adanya kejadian laka tinggal lalu bergegas menuju TKP untuk membantu evakuasi dan pengaturan lalulintas agar tidak menggangu pengguna jalan lainnya.

"Setelah mendapat informasi kami langsung ke TKP untuk membantu dan mengamankan lokasi kejadian bersama warga dimana Mobil yang terbalik tersebut dievakuasi menggunakan Katrol dengan tiang pancang atau penyangga sehingga dalam waktu beberapa jam kemudian Mobil Truk berhasil di evakuasi" ujarnya.

Sementara Kapolresta Bandung Kombespol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengungkapkan “Alhamduliah tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi saja yang diderita oleh pemilik rumah dan sopir mengalami luka lecet." Ungkapnya.
(Taupik)