-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Unit Binmas Polsek Cileunyi Gelar Program Gebyar Penguatan Pendidikan Karakter (GPPK) di Sekolah SMK Mekar Arum

Kamis, 19 Januari 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Unit Binmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar menggelar Program Gebyar Penguatan Pendidikan Karakter (GPPK) sekaligus memberikan Penyuluhan materi kenakalan remaja dann Bahaya Narkoba, Kamis (19/01/2023).

Dalam kegiatan tersebut Selaku Pemberi Materi Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Heri Maryadi didampingi Panit 2 Binmas Aiptu Hadriansyah menyampaikan himbauan agar tetap fokus dalam belajar dan mentaati peraturan di sekolah, sehingga terbentuk jiwa dan mental yang disiplin.

Disampaikan pula, penyebab kenakalan remaja yang terdiri dari faktor internal dan eksternal, jenis-jenis kenakalan remaja, penanganan serta pencegahannya.

“Kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap anak-anak remaja sekolah mulai usia dini, yakni tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, obat-obatan terlarang dan kenakalan remaja. Kegiatan ini juga sebagai upaya pencegahan agar mereka tidak masuk dan terjerumus  dalam pergaulan bebas,” kata Aipda Heri Maryadi.

Kegiatan penyuluhan tersebut sekaligus untuk menjalin kemitraan bersama pihak sekolah dan kepedulian terhadap remaja sebagai generasi penerus bangsa.

Sementara dilain tempat Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H berpesan kepada para siswa agar sadar dan jangan sampai terjerumus ke dalam pergaulan yang bisa mengakibatkan kerugian baik diri sendiri, keluarga maupun orang lain yang akan menimbulkan dampak yang luas di kalangan masyarakat.

"Mari jauhi sifat kenakalan remaja dan narkoba, lakukan kegiatan positif dan bermanfaat yang bisa menjauhkan dari hal-hal yang terlarang dan yang melanggar aturan norma hukum yang berlaku,” pungkasnya.
(Taupik)