-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


YASARINI CABANG LANUD HUSEIN SASTRANEGARA TURUT MENSUKSESKAN FESA 2022

Selasa, 10 Januari 2023

 

60MENIT.com-YASARINI CABANG LANUD HUSEIN SASTRANEGARA TURUT MENSUKSESKAN FESA 2022. Selasa 10 Januari 2023


60MENIT.com-Bandung-Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) adalah ajang kompetisi pelajar yang untuk seluruh Sekolah Angkasa dan berskala nasional yang diselenggarakan oleh Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) sebagai yayasan yang menaungi Sekolah Angkasa di seluruh Indonesia.



Kompetisi bergengsi ini diselenggarakan setiap satu tahun sekali, dan untuk FESA 2022 kali ini Yasarini Pusat memilih tema “Yasarini Bergerak Pulihkan Negeri, Berprestasi Dan Raih Angkasa Hebat.”


FESA 2022 merupakan salah satu dari tujuan serta implementasi Yasarini melalui Sekolah Angkasa dalam rangka menyukseskan program pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia dan meraih prestasi baik pada tingkat nasional bahkan internasional di masa kenormalan baru.




Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Husein Sastranegara, Ny. Desy Putu Setia D., mengatakan bahwa FESA 2022 juga merupakan ajang unjuk kemampuan siswa-siswi Sekolah Angkasa Husein Sastranegara, khususnya di bidang akademis, untuk mempunyai kesempatan berkompetisi secara sehat dengan pelajar yang tersebar di seluruh Indonesia.Selasa 10 Januari 2023.


FESA 2022 kali ini juga dapat menjadi tolak ukur kemampuan siswa setelah melalui masa pandemi Covid-19 selama lebih dari 2 tahun belakangan ini, dimana pola belajar siswa mengalami banyak perubahan. 


Beliau berharap dengan adanya FESA 2022 kali ini, siswa dan siswi Sekolah Angkasa Husein Sastranegara dapat membangun kembali semangat belajar dan semangat meraih hasil yang terbaik.


FESA 2022 juga melibatkan penilaian kemampuan Tenaga Pendidik di Sekolah Angkasa yaitu Kepala Sekolah dalam fungsi manajerial dan Guru meliputi inovasi dan kreativitas dalam memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi.


Masih dalam peralihan situasi dari masa pandemi menuju endemi, Yasarini Pusat menyelenggarakan FESA 2022 secara virtual dengan memanfaatkan teknologi.


Ketua Yasarini menambahkan pada FESA 2022 ini sebanyak 16 tenaga pendidik dari 8 sekolah Angkasa Lanud Husein Sastranegara mengikuti kompetisi FESA, sedangkan siswa yang mengikuti babak penyisihan Angkasa Mathematics and Scientific Olympiad (AMSO) 2022, sebanyak 576 siswa yang terdiri dari tingkat SD 84 siswa, tingkat SMP 141 siswa, dan tingkat SMA/ SMK 351 siswa.


As-red/PEN Lanud Husein Sastranegara