-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dongkrak Ekonomi Masyarakat, Kodim 0618/Kota Bandung Gelar Pelatihan dan Bazar UMKM

60menit.com
Minggu, 12 Maret 2023

Dongkrak Ekonomi Masyarakat, Kodim 0618/Kota Bandung Gelar Pelatihan dan Bazar UMKM


60menit.com


60MENIT.COM, Kota Bandung - Dalam rangka membangkitkan kemandirian masyarakat untuk meningkatkan ekonomi, Kodim 0618/Kota Bandung mengadakan Kegiatan pelatihan UMKM dan Bazar Pasar Murah. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kodim 0618/Kota Bandung, Jalan Bangka, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jabar, Jum'at dan Sabtu (10-11/03/2023) kemarin. Hal tersebut disampaikan Dandim 0618/Kota Bandung Kol Inf Donny I Bainuri, S. Hub., Int., MASSS, kepada awak media melalui saluran telepon, Minggu (3/12/2023). 



Lanjut dikatakan Dandim, pada kegiatan pelatihan UMKM tersebut dilaksanakan Grand Demo Baking and Cooking bersama Persit Kartika Chandra Kirana Cab XI Kodim 0618/Kota Bandung UP2K dan UMKM Kota Bandung. 


Pelatihan yang digelar selama 2 hari tersebut diikuti oleh 400 orang peserta dengan mengusung tema, "Kembangkan Bakatmu, Tingkatkan Usahamu, Maksimalkan Pendapatanmu." 



Pelatihan UMKM dan Bazar Murah dilaksanakan atas kerja sama Kodim, UMKM dan pihak swasta serta media. Masyarakat sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Oleh karena itu Dandim berencana akan menyelenggarakan hal serupa atau dimodifikasi lagi supaya lebih baik dan dapat menampung peserta lebih banyak lagi. 


Dandim berharap pelatihan dapat memperkuat UMKM dalam mendongrak dan meningkatkan serta menjaga dan mempertahankan ekonomi di Kota Bandung. 


"Oleh karena itu kami dari TNI berpartisipasi langsung untuk mendukung dan memberi dukungan terutama para pelaku ekonomi menengah ke bawah," pungkas Dandim. (Pendam III/Siliwangi).