-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Solokanjeruk Kota AKP Asep Dedi, S.H, Melakukan Tarawih Keliling (Tarling) Demi Memakmurkan Tempat Ibadah Pada Bulan Ramadhan 1444 H

Sabtu, 25 Maret 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Tarawih Keliling atau Tarling perdana ini diadakan di Masjid Jamie Al-Wahab yang berada di Kp. Solokanjeruk Desa Solokanjeruk Kab. Bandung, Kamis malam (24/3/2023).

"Tarawih keliling bertujuan untuk memakmurkan masjid dan memakmurkan bulan Ramadhan sekaligus untuk menjalin silaturahim," Akp Asep Dedi, S.H seusai menerima arahan dari Kapolresta Bandung Kombespol Kusworo Wibowo, S.H.,S.Ik,.M.H.

Tak hanya itu, lanjut Kapolsek, Shalat Tarawih merupakan salah satu keistimewaan malam Ramadhan yang luar biasa. Selama sebulan penuh, umat Islam berbaris di malam hari untuk menunaikan shalat tarawih seraya mendengarkan dan merenungkan bacaan Al-Quran.

"Hal ini merupakan pengalaman yang sangat berkesan dan diberkati oleh Allah SWT," ungkap Kapolsek.

Kegiatan tarawih keliling ini turut dihadiri oleh, Kapolsek Solokanjeruk Akp Asep Dedi,S.H, Danramil, Camat, Ketua DKM Masjid Jamie Al-Wahab Ustadz, para sesepuh, para Tomas, Toga, serta Toda Kampung Cinangoh dan jamaah. Sekitar 200 orang hadir di Masjid Jamie Al-Wahab.

Selain itu, Akp Asep Dedi, S.H selaku Kapolsek Solokanjeruk berkesempatan menyampaikan edukasi kamtibmas kepada para jamaah Masjid Jamie Al-Wahab yang mungkin saja suatu saat nanti akan berguna bagi mereka.

Kapolsek berpesan kepada jamaah yang hadir untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing, sehingga akan tercipta suasana yang aman kondusif."ujarnya.
(Taupik)