-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dalam Rangka Harkamtibmas, Polsek Kandanghaur Rutin Gelar Patroli Sambang

Jumat, 05 Mei 2023

60MENIT.COM, Indramayu — Personel Polsek Kandanghaur jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan patroli sambang warga, di wilayah Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jumat (05/05/2023).

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kandanghaur, Kompol Gangsar mengatakan, kegiatan patroli sambang warga ini terus dilakukan dalam rangka memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah binaanya.

Ia menyebut, sambang warga sangat penting dan efektif dilakukan kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing, serta meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada pihak Kepolisian bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya.

Diharapkan dengan kegiatan sambang yang dilakukan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.

Lebih dari itu bisa meningkatkan sinergitas antara pihak Kepolsian dengan masyarakat dengan begitu situasi Kamtibmas di wilayah akan tetap terpelihara. Ujar Kapolsek Kandanghaur Kompol Gangsar didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.
(Taupik)