-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dukung Program Kesehatan Pemerintah, Binmas Desa Cimekar Bareng Babinsa Monitoring dan Pendampingan Pin Polio di Posyandu Melati Mekar

Minggu, 21 Mei 2023

60MENIT.COM, Cileunyi - Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat serta ikut serta memonitor kegiatan-kegiatan pemerintah untuk mewujudkan Anak Sehat, Aktif dan Berkembang terhindar dari penyakit Polio dan Stunting.

Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Haris Mugia Kusumah bersama Babinsa Koramil 2413 Cilengkrang Sertu Budi melaksanakan pendampingan kepada tim Nakes dan Kader PKK untuk Imunisasi Pin Polio di Posyandu Melati Mekar 19 yang berada di Kp. Goyang Rw. 19 Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Sabtu (20/5/2023).

"Dimana Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan dan Perkembangan Anak Usia 0-59 Bulan." Ujarnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan pemberian Imunisasi polio pada anak usia dini agar terhindar dari penyakit polio serta tetap menjaga kesehatan pada anak anak Balita untuk meminimalisir atau pencegahan perkembangan penyakit polio pada Balita.

“TNI-Polri siap mendukung Program Pemerintah dalam bidang kesehatan seperti Imunisasi Pin Polio yang dilaksanakan oleh Nakes, Bidan Desa dan Kader untuk mencegah adanya penyakit Polio”. ujarnya.

"Kehadiran Bhabinkamtibmas guna memantau sekaligus pengamanan serta memastikan kegiatan tersebut terselenggara dengan baik, aman dan tertib, selain itu menghimbau agar para orang tua selalu memperhatikan buah hatinya" pungkasnya.
(Taupik)