-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Melalui Sambang Door To Door, Cara Efektif Binmas Desa Cinunuk Sampaikan Pesan Kamtibnas Sekaligus Jalin Kedekatan Dengan Warga Binaannya

Selasa, 09 Mei 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Heri Maryadi melaksanakan kegiatan sambang door to door system (DDS) ke warga binaannya yang berada di Kp. Sukasari Rt. 02/02 Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Selasa (9/5/2023).

Pada kesempatan tersebut nampak terlihat suasana kebersamaan Bhabinkamtibmas Aipda Heri Maryadi sambil duduk santai dan ngopi bareng menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang sudah kondusif, hindari perbuatan yang bertentangan dengan hukum seperti perjudian, minum minuman keras, penyalahgunaan obat terlarang (Narkoba) dan jalin kerja sama juga hindari pertikaian sesama warga dengan menjalin hubungan kekeluargaan, tanamkan sikap peduli ke dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban adalah tanggungjawab kita bersama.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, Kegiatan tersebut dalam rangka sambang sekaligus memberikan himbauan dan edukasi Kamtibmas terhadap warga desa binaannya.

“Hari ini Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi melaksanakan kegiatan rutin yaitu melaksanakan giat sambang sekaligus silaturahmi untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat di Desa binaannya,” Ujar Kapolsek.

Progran DDS Bhabinkantibmas itu sendiri bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya dan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya.

Kapolsek Cileunyi mengatakan bahwa hal ini juga sebagai wujud kehadiran Polri ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman nyaman, imbuhnya.

“Selain itu bhabinkamtibmas juga wajib untuk memberikan himbauan dan edukasi Kamtibmas, mengajak warga masyarakat untuk senantiasa menjaga kondusifitas dan keamanan di desa binaannya,” tutur Kompol Suharto, S.H.
(Taupik)