-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Melalui Sambang Kamtibmas, Aipda Andres Nugraha Selaku Polisi Rw Yang Bertugas di Wilayah Desa Mekarlaksana Bersama Binmas dan Babinsa Sampaikan Pesan Kamtibmas

Selasa, 16 Mei 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Aipda Andres Nugraha Personil Polsek Cikancung Polresta Bandung Polda Jabar selaku Polisi Rw di wilayah Desa Mekarlaksana bersama Binmas dan Babinsa Sambang kamtibmas dan sampaikan himbauan tentang Kamtibmas secara tegas dan humanis terhadap Bp. Obar selaku Ketua Rw 03 yang bertempat di Kp. Gorowek Rt 02/03 Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung. Selasa ( 16/05/2023 ). 

Dalam pelaksanaan sambang kamtibmas ke masyarakat kali ini Aipda Andres Nugraha selaku Polisi Rw bersama Aipda Dadang Saepudin SAP Binmas Desa Mekarlaksana serta Koptu Heriyanto Babinsa Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung sambangi Bp. Obar Ketua Rw 03 Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung kemudian sampaikan pesan-pesan tentang kamtibmas. 

Menurut Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cikancung Akp. Carsono. SH mengatakan sambang tersebut merupakan kegiatan rutin bhabinkamtibmas serta Polisi Rw dan Babinsa.

“Bhabinkamtibmas dan Polisi Rw secara rutin mengontrol siang ataupun malam hari untuk mengetahui situasi kondisi dan kegiatan warga masyarakatnya” jelasnya.

“Hal tersebut dilakukan dengan maksud untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas serta berikan motivasi kepada masyarakat agar dilingkungannya tetap aman dan tertib” tegas Carsono.

Sambang atau silaturahmi kamtibmas tersebut dilaksanakan secara door to door untuk memberikan pembinaan serta penyuluhan kamtibmas, kemudian sampaikan pesan pesan kamtibmas agar di wilayah sekitar tempat tinggalnya tetap aman dan kondusif serta mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar kegiatan Ronda kembali digalakan,.
 
“bahwa Adapun tujuan dari sambang ke Masyarakat ini diharapakan dapat menjalin kerja sama yang baik diantara Masyarakat dan Polri khususnya Polsek Cikancung Polreta Bandung, dengan hadirnya kepolisian di tengah masyarakat setidaknya bisa mencegah berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas” pungkas Carsono. SH.
(Taupik)