-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Patroli Malam Unit Samapta Polsek Banjaran, Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Lingkungan Masyarakat

Selasa, 23 Mei 2023

60MENIT.COM, Banjaran - Personel Samapta Polsek Banjaran Polresta Bandung rutin melaksanakan giat patroli malam di wilayah Kec.Banjaran, senin (22/5/2023) malam hingga dini hari.

Diterangkan kanit Samapta Polsek Banjaran Iptu Asep Muharam SH kegiatan patroli malam ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di malam hari dan mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas.

Adapun giat patroli malam dilakukan dengan sasaran Pusat perbelanjaan, perkantoran, ATM Bank, dan pemukiman penduduk maupun wilayah yang rawan gangguan Kamtibmas pada malam hari.ujar nya.

 “Tak lupa, personel Patroli mengajak kepada warga yang ditemui untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab bersama”, jelasnya.

Kapolresta bandung KombesPol Kusworo wibowo S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kaposlek Banjaran Kompol Heri Suryadi S.H.,M.H menjelaskan, Kegiatan patroli malam ini rutin dilakukan untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat karena kejahatan terjadi karena adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya. 

“Untuk meminimalisir adanya pelaku kriminalitas, Patroli malam di jam rawan juga terus kita lakukan, dimana ini merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat,” Imbuhnya.
(Taupik)