-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polresta Bandung Luncurkan Program Polisi RW

Jumat, 12 Mei 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Polresta Bandung meluncurkan program Polisi RW yang akan di sebar di wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Peluncuran program Polisi RW tersebut di gelar di Mapolresta Bandung dan dipimpin langsung Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo.

"Polisi RW ini berperan di tengah-tengah masyarakat untuk membantu berbagai permasalahan," kat Kusworo. Jumat, 12 Mei 2023.

"Hadirnya Polisi RW, dimana kita bisa mengcover saat ini 73 persen dari RW yang ada di Kabupaten Bandung dan kita akan terus melengkapi step by step," sambungnya.

Kusworo menjelaskan dengan hadirnya Polisi RW ini semakin intens masyarakat bertemu dengan Polisi RW tersebut. Sehingga setiap ada permasalahan ini dapat segera ditangani oleh kepolisian.

"Ibarat api, api akan lebih mudah dipadamkan ketika masih kecil begitu pula dengan permasalahan sosial permasalahan masyarakat akan lebih mudah dipadamkan," tuturnya.

"Semoga dengan ini restoratif justice pun semakin bisa dirasakan dan kami harapkan adalah kondusifitas daripada keamanan Kabupaten Bandung," ujar Kusworo.

Kusworo menambahkan saat ini ada 750 personil dimana satu personil bisa mengcover sementara dua sampai tiga RW. Bahkan menurutnya ada yang lima RW bagi yang rumahnya memang disitu dan berdekatan.

Perlu diketahui, Polisi RW berbeda dengan petugas Bhabinkamtibmas yang ditempatkan tiap-tiap desa atau kelurahan.

"Yang koordinir Polisi RW ini akan di koordinir oleh Bhabinkamtibmas, Bhabinkamtibmas sudah mengetahui tokoh masyarakat, tokoh agama di desanya," tutur Kusworo.

"Ini diinformasikan di tingkat rwnya siapa, sehingga Polisi RW bisa menyentuh terlebih dahulu ke para tokoh-tokoh tersebut," pungkasnya.
(Taupik)