-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Quick Respon, Kasubsektor Cilengkrang Bersama Camat Cilengkrang Cek dan Tinjau Langsung TKP Bencana Alam Tanah Longsor di Wilayah Desa Girimekar

Selasa, 09 Mei 2023

60MENIT.COM, Polresta Bandung - Hujan Deras yang mengguyur Wilayah Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung pada Senin (8/5/2023) sore mengakibatkan bencana alam tanah longsor, akibat kejadian tersebut tanah yang tepat berada di samping rumah warga amblas.

Dengan adanya kejadian tersebut Polsek Cileunyi Polresta Bandung merespon cepat penanggulangan bencana di wilayah Kecamatan Cilengkrang. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Kasubsektor Cilengkrang IPTU Ukar, S.H bersama Camat Cilengkrang Sdr. Moh. Dani, S.H., M.M. bersama dengan perangkat Kecamatan langsung mendatangi lokasi bencana alam tanah longsor di Kp. Cigarukgak Rt. 03/11 Desa Girimekar Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Selasa (9/5/2023).

Pengecekan ini dilaksanakan langsung oleh Kasubsektor Cilengkrang IPTU Ukar, S.H. bersama Camat Cilengkrang dan relawan warga Desa setempat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, apa yang dilakukan jajaran Polsek Cileunyi merupakan quick respon Presisi Polsek Cileunyi Polresta Bandung dalam penanggulangan bencana. Sehingga dapat dilakukan penanganan awal guna mencegah timbulnya korban dan aktifitas kembali normal.

“Kehadiran anggota dilapangan sebagai bentuk tindak lanjut penanganan Bencana. Dimana kami hadir untuk memastikan keamanan masyarakat pasca bencana alam,” kata kapolsek.

Kapolsek Cileunyi menuturkan, pihak Polsek Cileunyi telah berkoordinasi dengan pihak UPTD PUPR Kabupaten Bandung. “Saat ini sudah dipasang patok dari bambo dan bronjong dari kawat baja untuk antisipasi mencegah terjadinya longsor susulan dan mengantisipasi kecelakaan bagi pengguna jalan yang melintas di sekitar area longsoran,” kata Kompol Suharto, S.H. dalam keterangannya.

“Kami juga menghimbau bagi masyarakat untuk selalu waspada di sekitar area titik lokasi yang terkena dampak tanah longsor. Dengan kejadian ini kami telah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti kecamatan, kabupaten dan BPBD” ungkap Kapolsek.

Beruntungnya dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja mengalami kerugian materil yang masih dalam pendataan.
(Taupik)