-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


SAMBANG DOOR TO DOOR SYSTEM, BHABINKAMTIBMAS DESA LENGKONG POLSEK BOJONGSOANG AJAK WARGANYA JAGA KAMTIBMAS

Rabu, 24 Mei 2023

60MENIT.COM, Bojongsoang - Bhabinkamtibmas Desa Lengkong Polsek Bojongsoang Polresta Bandung Polda Jabar Aipda S. Anwar melaksanakan giat yang sudah menjadi kewajibannya yaitu sambang sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat. Rabu (23/05/2023).

Kegiatan door to door yang dilakukan bhabinkamtibmas guna semakin terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warganya. Bhabinkamtibmas Desa Lengkong bertemu dengan Bpk. Wawan di Rt. 01 Rw. 17 Desa Lengkong Kec. Bojongsoang Kab. Bandung, selain itu juga guna menggali informasi tentang perkembangan situasi kamtibmas di lingkungan desa serta menyerap permasalahan – permasalahan yang terjadi pada warga.

Pada kesempatan tersebut pula bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, dimana bhabinkamtibmas berperan aktif dan bahu-membahu dalam menciptakan lingkungan desa yang bebas dari kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya.

Bila terjadinya suatu permasalahan pada warga untuk segera melaporkan kepada bhabinkamtibmas guna dapat segera ditindak lanjuti serta memberi pemahaman tentang bahayanya terorisme atau radikalisme yang sesat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Bojongsoang Kompol H. Hikmat Wibawa, S. H., M. H. mengatakan bahwa kegiatan sambang desa bertujuan untuk meningkatkan sinergitas yang baik antara warga masyarakat desa binaaan dengan bhabinkamtibmasnya serta memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas yang aman dan terkendali.
(Taupik)