-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sambangi Sopir Truk, Petugas Patroli Polsek Cidahu Himbau Agar Tertib Di Jalan Raya

Kamis, 11 Mei 2023

60MENIT.COM, Polres Kuningan – Guna terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif Petugas Patroli Polsek Cidahu Polres Kuningan Polda Jabar melaksanakan Patroli Dialogis dengan para sopir truk tambang Pasir di sepanjang Jalan Raya Desa Cieurih Kecamatan Cidahu Kabupaten Kuningan, Kamis (11/05/2023).

Petugas Patroli Polsek Cidahu Aiptu Sukriana melakukan dialogis dengan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada sopir truk yang sementara singgah beristirahat di warung kopi.

Aiptu Sukriana menghimbau kepada para supir truk tersebut agar mematuhi peraturan tentang lalulintas angkutan jalan, diantaranya tidak memuat barang melebihi kapasitas muatan kendaraannya, tidak mengendarai kendaraannya secara ugal-ugalan di jalan raya, Jangan minum minuman yang beralkohol waktu menjalankan truknya yang dapat menimbulkan kecelakaan, dan memasang penutup terpal di atas bak truk yang berisi pasir agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya serta menjaga keselamatan berkendara dengan selalu memanfaatkan Rest Area untuk istirahat apabila lelah berkendara juga tidak melakukan tindakan yang melawan hukum, ikut membantu ciptakan situasi aman dan tertib dijalan.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian,S.H,S.I.K Melalui Kapolsek Cidahu IPTU Makmudin,S.H mengatakan bahwa untuk meminimalisir terjadinya laka lantas, Personilnya diturunkan melaksanakan patroli sepanjang jalan raya Desa Cieurih dan menyambangi para sopir truk maupun kendaraan lainnya agar tetap menaati peraturan lalulintas, serta tidak memarkir kendaraannya di badan jalan. ungkap Kapolsek.
(Taupik)