-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sat Samapta Polres Indramayu Terus Menggelar Patroli Malam

Sabtu, 20 Mei 2023

60MENIT.COM, Indramayu - Unit Patroli Sat Samapta Polres Indramayu jajaran Polda Jabar menggelar patroli malam, Jumat (19/05/2023) kemarin.

Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi aksi kriminalitas dan gangguan Kamtibmas pada malam hari.

Patroli malam dilaukan dengan menyisir daerah yang di anggap rawan aksi Krimanalitas dan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Indramayu.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim mengatakan patroli malam ini dilakukan oleh Personil Sat Samapta Polres Indramayu dengan tujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas serta menyampaikan himbauan atau pesan-pesan kamtibmas kepada Masyarakat dan menjalin hubungan tali silaturahmi dengan membuka komunikasi yang baik dengan warga Masyarakat, untuk menciptakan kecintaan Masyarakat akan sosok Polri yang lebih humanis, Ucapnya.

“Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin Sat Samapta Polres Indramayu tidak hanya mengunjungi setiap kegiatan yang dilakukan oleh Masyarakat, juga Patroli dilakukan diwarung-warung, serta pusat keramaian yang memiliki potensi terjadinya gangguan kamtibmas, juga menjadi sasaran patroli guna menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif.” Jelas Ipda Tasim, Sabtu (20/05/2023) Siang.

Ditambahkanya, patroli dilaksanakan selain untuk mencegah gangguan kamtibmas sekaligus untuk memantau aktifitas warga, juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada Masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Ditengah berbagai upaya yang dilakukan pihaknya, peran serta Masyarakat untuk menciptakan siskamtibmas yang kondusif sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya, jika menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan hubungi Kepolisian terdekat agar segera ditindaklanjuti.” Pungkas Ipda Tasim.
(Taupik)