-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Temui Warga Binaannya, Binmas Desa Cimekar Sampaikan Dan Ajak Jaga Kamtibmas Lingkungan

Jumat, 26 Mei 2023

60MENIT.COM, Cileunyi - Upaya dalam menjaga lingkungan aman dan nyaman di tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Haris Mugia Kusumah selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dengan menyambangi warga binaannya di  Komp. Bumi Orange Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas. Jum'at (26/5/2023)

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi segala bentuk kejadian demi terciptanya situasi kondusif. Ditempat itu, warga masyarakat diberikan himbauan dengan cara dialog akan terbentuk keakraban sambil sampaikan serta tentang pentingnya menjaga keamanan di lingkungan demi kenyamanan dalam melakukan aktifitas sehari-hari dan senantiasa selalu menjaga hubungan silaturahmi antar sesama warga maupun desa tetangga agar terjalin hubungan yang lebih akrab.

“Dengan seperti itu Keluhan permasalahan bisa disampaikan dengan santai, terkesan tidak ada jarak antara kepolisian dengan Pemuda dan masyarakat” Ujar Aipda Haris.

Guna menghindari terjadinya tindak kejahatan di masyarakat kehadiran bhabinkamtibmas memang di perlukan sehingga masyarakat senantiasa merasa terlindungi dan terayomi atas kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan ” Bhabinkamtibmas hadir ditengah masyarakat adalah merupakan suatu tugas dan kewajibannya untuk selalu memberikan himbauan kepada masyarakat sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif." Tutur  Kapolsek.

"Sehingga dengan hadirnya bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat diharapkan masyarakat nerasa terayoni, terlindungi dan sebagai wujud pelayanan polri kepada masyarakat dan segala permasalahan warganya dapat terselesaikan dengan cepat dan terarah." Pungkasnya.
(Taupik)