-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Unit Reskrim Polsek Ibun Polresta Bandung gelar Kring Serse Guna Antisipasi Terjadinya Kriminalitas

Kamis, 18 Mei 2023

60MENIT.COM, Ibun - Untuk mengantisipasi terjadinya kasus kriminalitas, Unit Reskrim Polsek Ibun menggelar kring serse berupa pemantauan dan patroli. (18/05/2023)

Kring Serse akan menjadi pedoman pelaksanaan bagi petugas reserse di lapangan agar dapat bertugas sesuai peranannya dan mampu melaksanakan kegiatan reserse, yakni menindak dan merespon tindakan kriminalitas di wilayahnya.

Kanit Reskrim Polsek Ibun Aiptu Dani Suandani beserta anggotanya selalu eksis di lapangan memantau tempat-tempat yang di anggap rawan terjadinya kriminalitas.

Kapolsek Ibun Iptu Ilmasyah S.E., M.H. memerintahkan semua anggota reskrim harus tanggap di lapangan. “Program kring serse merupakan bagian dari langkah pencegahan dan antisipasi kepolisian terhadap tindak kejahatan dan intensitasnya lebih digiatkan malam dan siang hari,” katanya.

Kring serse merupakan salah satu bentuk mengasah kemampuan anggota Polri khususnya dari satuan reserse dan kriminal yang dituntut mampu menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga terwujud wilayah hukum kita terhindar dari tindak kejahatan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Ibun Iptu Ilmansyah S.E., M.H menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud kehadiran anggota Polsek Ibun, Polresta Bandung di lapangan, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
(Taupik)