-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Unit Samapta Polsek Cileunyi Intensif Laksanakan Patroli Dialogis Objek Vital Malam Hari, Cegah Gangguan Kamtibmas

Kamis, 25 Mei 2023

60MENIT.COM, Cileunyi - Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Unit Samapta Polsek Cileunyi Polresta Bandung secara intensif melaksanakan patroli dialogis pada malam hari. 

Sasaran patroli meliputi kantor perbankan, keramaian masyarakat, area perumahan serta tempat objek vital lainnya. Seperti yang dilakukan personil Unit Samapta Aiptu Jenal Aripin dengan menyasar tempat Objek Vital Perbankan berikut mesin ATM dan Dialogis dengan Satpam di area perumahan yang ada di Wilayah hukum Polsek Cileunyi. Kamis (25/5/2023).

Patroli Dialogis malam hari yang dilakukan oleh pihaknya ini untuk mengantisipasi aksi kejahatan konvensional seperti pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat). 

”Kegiatan patroli dan sambang kamtibmas ini rutin dan protap dilaksanakan untuk antisipasi tindak kriminal terutama di kantor perbankan, area perumahan agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” ungkap Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. 

Kapolsek menyebutkan, patroli di seluruh objek vital di wilayah hukum Polsek Cileunyi tidak hanya dilakukan pagi ataupun siang hari saja akan tetap malam hari pada jam rawan kriminalitas. 

Dalam kegiatan ini, Anggota Samapta juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga masyarakat maupun petugas keamanan di area perumahan maupun kantor perbankan agar selalu waspada tindak kriminal. 

”Kami imbau mereka agar waspada, pastikan kamera CCTV yang terpasang dalam kondisi aktif dan jika terjadi sesuatu sesegera mungkin menghubungi kantor kepolisian terdekat,” tuturnya. 

Ia menambahkan, Polri berharap sinergi dengan Petugas Keamanan (Satpam) dapat terjalin dengan baik dan segala informasi dapat segera di sampaikan agar dapat ditindaklanjuti, sehingga bisa mencegah aksi kejahatan." Sambung Kapolsek.
(Taupik)