-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Wujud Kemitraan Dalam Jaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Balongan Rutin Laksanakan Sambang Warga

Jumat, 26 Mei 2023

60MENIT.COM, Indramayu - Bhabinkamtibmas Desa Majakerta Polsek Balongan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Aipda Karyadi bersama Serma Sukardi melaksanakan silaturahmi Kamtibmas dengan warga Desa Majakerta Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu, Jum'at (26/05/2023).

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Balongan, Iptu Wawan mengatakan, kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat untuk memberikan rasa aman, nyaman dan damai memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas.

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas menitipkan beberapa pesan kamtibmas agar warga masyarakat meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal.

Ia juga meminta kepada warga untuk selalu bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam hal memberikan informasi tentang adanya gangguan kamtibmas.

Masyarakat juga dihimbau agar jangan mudah terprovokasi dengan berita hoax yang belum jelas kebenarannya sehingga terwujudnya rasa aman dan damai di lingkungan sekitar, imbuhnya.

“Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat semakin dekat dengan Polisi, sehingga dengan kehadiran Polisi di desa dapat membantu segala permasalahan yang di hadapi warga.” Ucap Iptu Wawan didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.
(Taupik)