-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Personel Polsek Terisi Bersama Koramil Mendampingi BBWS dan Pengamat Pengairan dalam Pengecekan Batas P3A

Kamis, 20 Juli 2023

60MENIT.COM, Indramayu - Guna memastikan ketertiban, personel Polsek Terisi Polres Indramayu Polda Jabar, Bripka Dono Wardono bersama personel Koramil Terisi Kopda Lukman mendampingi Badan Besar Wilayah Sungai (BBWS) dan pengamat pengairan dalam kegiatan pengecekan batas P3A (Perhimpunan Petani Pengairan) di wilayah Desa Plosokerep, Desa Rajasinga, dan Desa Kendayakan, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Rabu (19/07/2023) kemarin.

Kegiatan pengecekan batas P3A ini dilakukan guna meninjau dan memastikan batas-batas perairan dan sumber daya air yang menjadi wilayah tanggung jawab P3A. 

Dalam kegiatan tersebut Bripka Dono Wardono dan Kopda Lukman turut membantu dalam pengamanan dan memberikan dukungan kepada tim BBWS dan pengamat pengairan agar kegiatan pengecekan dapat berjalan dengan lancar.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Terisi, AKP Hendro Ruhanda menyatakan pentingnya peran aparat kepolisian dan TNI dalam mendukung pihak BBWS dalam menjalankan tugasnya.

"Kami hadir di lokasi untuk memastikan keamanan dan kelancaran dalam kegiatan pengecekan batas P3A. Kerjasama yang baik antara Polsek Terisi, Koramil Terisi, dan BBWS adalah kunci dalam mencapai tujuan bersama dalam mengelola sumber daya air secara optimal dan berkelanjutan," ujar AKP Hendro Ruhanda, Kamis (20/07/2023).

Selama pengecekan batas P3A, Bripka Dono Wardono dan Kopda Lukman juga berfungsi sebagai penghubung antara pihak BBWS dan masyarakat setempat. Mereka membantu dalam menjawab pertanyaan masyarakat tentang proses pengecekan dan mengklarifikasi hal-hal yang berkaitan dengan tugas dan wewenang P3A.

Kapolsek menyatakan bahwa kegiatan pengecekan batas P3A ini merupakan contoh nyata kolaborasi antara kepolisian, TNI, dan pihak terkait dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran dalam pengelolaan sumber daya air. 

“Diharapkan kerjasama ini dapat terus ditingkatkan untuk mencapai tujuan bersama dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Indramayu.” Tutup AKP Hendro Ruhanda.
(Taupik)