-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tingkatkan Kewaspadaan Linmas, Bhabinkamtibmas Desa Ciaro Bersama Babinsa Lakukan Pembinaan Rutin

Jumat, 28 Juli 2023

60MENIT.COM, Nagreg - Bhabinkamtibmas Desa Ciaro, Polsek Nagreg, Polresta Bandung, Briptu Riki Sopahi, bersama Babinsa Sertu Kusmayadi, melakukan pembinaan rutin kepada Linmas, yang berlangsung di Halaman Kantor Desa Ciaro, Kecamatan Nagreg., Kabupaten Bandung, Jumat (28/7/2023).

Dalam kegiatan tersebut, tampak Bhabinkamtibmas memberikan arahan tentang tugas pokok Linmas, taktik pengamanan, dan juga menyampaikan beberapa informasi penting tentang perkembangan gangguan Kamtibmas terkini yang harus diantisipasi. 

Selain itu, Babinsa juga terlihat melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Linmas sebagai persiapan untuk mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Nagreg AKP Eva Yanti, S.H, M.H, mengatakan bahwa kegiatan pembinaan kepada Linmas rutin di lakukan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan serta kewaspadaan Linmas dalam mengatasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Dengan adanya kegiatan pembinaan ini diharapkan Linmas dapat lebih siap dan tanggap dalam menghadapi berbagai potensi gangguan, serta mampu berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya," ujar AKP Eva.

Kapolsek Nagreg juga menegaskan bahwa pembinaan kepada Linmas ini akan terus digelar secara intensif dan berkesinambungan.

"Linmas ini mitra Polri, dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, sehingga kemampuannya harus terus kita tingkatkan, sesuai dengan perkembangan situasi Kamtibmas saat ini," pungkas Kapolsek.
(Taupik)