-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Hilangkan Image Anak Takut Polisi, Bripka Kojang Bhabin Nagrak Polsek Cangkuang, Sapa Anak-anak Di Desa Binaan

Senin, 20 November 2023

60MENIT.COM, Cangkuang - Disela-sela melaksanakan kegiatan rutin sebagai Bhabinkamtibmas, Bripka Kojang Hadi Kusumah, S.H., menyempatkan diri untuk ikut bermain, dan bercengkrama, dengan anak-anak yang sedang bermain.

"Hal tersebut merupakan satu upaya untuk meningkatkan kecintaan dan kepercayaan anak-anak terhadap Polri," ujar Kojang, Senin (20/11/2023).

Dalam giat tersebut bhabinkamtibmas memberikan pesan pesan kamtibmas kepada anak-anak agar selalu waspada terhadap orang yang tidak dikenal, jika hendak bermain dan berjumpa dengan orang yang tidak dikenal maka tidak perlu untuk mengikuti orang tersebut, tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Bripka Kojang Hadi Kusumah, S.H.,  tidak lupa untuk memberikan himbauan sekaligus mengajak anak-anak untuk selalu patuh, dan mentaati perintah dari orang tua, serta selalu rajin di dalam belajar, untuk meraih cita cita.

Seperti disampaikan pula oleh Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Cangkuang Iptu H. Yusup Juhara, S.H., bahwa dengan melakukan pendekatan kepada anak-anak secara humanis, baik dalam memberikan himbauan, merupakan salah satu tugas Kepolisian untuk bisa lebih dekat lagi dengan anak-anak.

"Kegiatan tersebut juga dalam rangka pengawasan untuk menghindari tindakan eksploitasi terhadap anak dibawah umur," tutup H. Yusup.
(Taupik)