Buat para pengguna gadget Android, pasti tidak asing dengan namanya Bootloop. Apakah Bootloop itu ?

Perlu saya jelaskan terlebih dahulu tentang Bootloop, bootloop merupakan salah satu error pada Android dimana ketika gadget dinyalakan/direstart, maka hanya akan keluar logo Android saja di layar gadget sehingga Android gagal start up. Bootloop dapat disebabkan oleh beberapa faktor misalnya file system damage/rusak setelah install app tertentu, ada file system yang kehapus, karena prosedur install custom rom yang kurang tepat, namun factor yang paling banyak mempengaruhi terjadinya bootloop pada ponsel android adalah karena ponsel android telah di upgrade ke OS yang lebih tinggi.

Lalu bagaimana cara mengatasi bootloop android tersebut ?
Hal yang pertama saya lakukan ketika Android saya terkena imbas bootloop adalah tanya ke Google. Dari web yang saya baca dan saya praktekkan, ternyata trik bootloop tersebut berhasil di Galaxy Tab saya. Kali ini saya akan mencoba berbagi pengalaman dengan Anda yang mungkin punya masalah sama dengan saya atau sekedar buat menambah ilmu saja.
Langsung saja akan saya jelaskan sedikit cara mengatasi bootloop pada android,

- cara pertama menggunakan aplikasi recovery.

Jika anda sudah menginstall aplikasi recovery pada ponsel android anda, mungkin anda bisa menyelamatkan ponsel android anda dari yang namanya bootloop. Namun jika Anda belum mempunyai aplikasinya, tenang saudara saya akan memberikan link download aplikasi recovery tersebut. Caranya dengan masuk ke recovery mode pada ponsel anda, kemudian flash ROM ponsel atau wipe ponsel android.

Download Aplikasi Recovery
*saya memakai aplikasi MR


- cara kedua menggunakan Flastool (offline)



Download dan install aplikasi Flashtool di PC anda kemudian instal aplikasinya di PC Anda, setelah itu sambungkan gadget android Anda ke PC yang sudah terinstal Flash Tool menggunakan kabel USB.

Klik tombol flash dan tunggu beberapa saat sampai proses berjalan 100%. Android akan start up secara otomatis setelah proses flash sempurna.

Untuk mendapatka aplikasi Flash Toolnya, silahkan pilih salah satu DISINI



Sekian Trik Mengatasi Bootloop Android semoga bisa bermanfaat dan menambah ilmu kita.

G+

Anda baru saja membaca artikel tentang Cara Mengatasi Bootloop Android. Jika Anda menyukai Artikel ini, Silahkan masukan email anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel terbaru dari 60Menit.com
feedburner

Cari Apa Saja di 60Menit.com

60Menit.com © 2016. All Rights Reserved.
Template Oleh SEOCIPS | Creative by abiShalih