-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cara Mengobati Perut Kembung

60menit.com
Kamis, 09 Mei 2013

Cara mengobati perut kembung pada dasarnya dapat anda lakukan dengan memperbaiki pola makan karena makanan memiliki efek yang besar terhadap kesehatan lambung. Kebiasaan makan sembarangan menjadai salah satu pemicu perut anda terasa kembung, akibatnya anda akan sering bersendawa, mules dan juga buang angin.

Membahas mengenai cara mengobati perut kembung, terkadang jika anda mengalami kembung,perut akan terasa mual hingga ingin muntah. Dan perlu untuk anda ketahui bahwa perut kembung dapat memicu asam lambung meningkat sehingga dapat mengakibatkan munculnya penyakit maag.

Cara mengobati perut kembung dapat anda lakukan dengan berbagai cara karena memnag banyak faktor yang menyebabkan perut anda kembung. Berikut ini uraian yang dapat admin berikan.

Cara mengobati perut kembung

1. Hindari soda dan jus kemasan
Mungkin anda sering beranggapan bahwa minuman bersoda dapat menjadi salah satu cara mengobati perut kembung dan mengurangi rasa sakit. Namun, jika anda tahu bahwa minuman karbonasi yaitu minuman yang bersoda justru akan menyebabkan masalah pada lambung anda. Selain itu,pada minuman ini mengandung gula yang cukup tinggi yang dapat memicu munculnya ras kembung.

2. Makan dengan gigitan kecil
Para pakar kesehatan telah menyarankan bahwa ketika anda makan, sebaiknya dikunyah hingga 32 kali. Hal ini dilakukan untuk menghindari masuknya udara ke saluran pencernaan anda. Oleh karena itu, mengunyah makanan dengan perlahan hingga lembut merupakan salah satu cara mengobati perut kembung.

3. Berhenti merokok
Merokok selain dapat mengganggu kesehatan organ pernafasan anda ternyata juga dapat menimbulkan perut kembung. Kandungan nikotin dalam rokok menyebabkan terjadinya penumpukan gas di perut yang pada akhirnya menyebabkan perut kembung. Cara mengobati perut kembung yang disebabkan oleh rokok, dapat anda lakukan hanya dengan berhenti merokok.

Selain dengan mengikuti beberapa langkah di atas, cara mengobati perut kembung dapat anda lakukan dengan benyak minum air putih karena air putih mampu mengurangi kadar gas dalam perut dan juga mampu mengurangi jumlah asam lambung.

Demikian uraian yang dapat admin berikan mengenai cara mengobati perut kembung. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

(Source:http://pitikkedu.blogspot.com/2013/04/cara-mengobati-perut-kembung.html)