-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Brigjen TNI (Purn) Sugeng Subagio Dikukuhkan Menjadi Ketua PKP Pomad Jabar Banten

60menit.com
Jumat, 11 Mei 2018




BANDUNG, 60MENIT.COM - Mantan Danpomdam III/ Siliwangi, Brigjen TNI (Pur) Sugeng Subagio dikukuhkan menjadi Ketua Paguyuban Keluarga Besar Purnawirawan (PKP) Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) Wilayah Jawa Barat dan Banten periode 2018 - 2023 oleh Ketua Pusat PKP Pomad Mayjen TNI (Pur) Drs. Sulaiman AB S.H di Aula Madenpom III/5 Jalan Jawa No.11 Bandung pada Jum'at (11/5) hari ini.


Selain itu dikukuhkan pula Sekretaris PKP Pomad Jabar Banten Peltu CPM (Purn) Agus Riyanto dan Bendahara Mayor CPM (Purn) Jaman dan Kolonel CPM (Purn) Gumbira sebagai penasehat. Acara ini dihadiri pula oleh para purnawirawan dan sesepuh Pomad diantaranya Mayjen TNI (Pur) Drs. Djasri Marin S.H., dan Mayjen TNI (Pur) Subadja Djiwapradja.

Dalam sambutannya Ketua PKP Pomad pusat menyebutkan jika organisasi yang sudah terbentuk juga Kalimantan Timur, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa barat dan Jawa Timur ini sudah berjalan selama 10 tahun. "PKP pomad sudah kita lembagakan dengan Danpuspom sebagai pembinanya di tingkat pusat dan Danpomdam menjadi pembina tingkat provinsi, ikatan kekeluargaan kita harus terus terjalin tak pernah putus. 


Adapun tujuan dibentuk PKP Pomad ini adalah tempat berkumpul atau guyubnya para Purnawirawan Pomad, namanya paguyuban harus guyub, selain itu kita rangkul pula istri dan anaknya pensiunan Pomad. Kita sepaka bagi purnawirawan yang meninggal dunia, para personel PM baik yang masih aktif maupun purnawirawan wajib semaksimal mungkin membantu dan bila ada dana TMPnya harus dibantu diurus", jelasnya.


Di tempat sama Ketua PKP Pomad Jabar Banten Sugeng Subagio menuturkan dirinya sangat bersyukur dan terhormat karena telah diangkat menjadi Ketua di organisasi para Purnawirawan Pomad ini. "Alhamdulillah saya diberi kesempatan menjadi ketua paguyuban karena baru 2 tahun kurang menjadi purnawirawan. 


Adapun permasalahan untuk purnawirawan Pomad di Jabar Banten adalah tempat untuk berkumpul atau Sekretariat, tidak mungkin tempat kita berbarengan dengan anggota yang masih aktif. Untuk itu hal inilah yang harus segera kita usahakan, lanjut Sugeng, karena fungsi sekretariat sangat penting untuk jadi tempat koordinasi, konsolidasi sampai bercengkrama", ungkapnya. 


Sementara itu mewakili Danpomdam III Siliwangi Kolonel CPM AS Yogaswara, Wadanpomdam Letkol CPM Dedi Suryana, SH., mengharapkan  momen ini agar dijadikan ajang silaturahmi para purnawirawan Pomad, Danpomdam sangat bangga dan mendukung PKP Pomad. 


"Semoga soliditas kita meningkat baik sesama purnawirawan maupun dengan para prajurit yang masih bertugas, saya bangga dengan para purnawirawan yang telah membesarkan koorps Polisi Militer, selamat atas terbentuknya PKP Pomad, semoga lebih bermanfaat bagi nusa bangsa dan NKRI", tandasnya. (Yusman)