SELAMAT DATANG DI WEBSITE 60MENIT

Friday, July 13, 2018

Balai Pelestarian Nilai Budaya Jawa Barat gelar kegiatan Pembekalan Teknis Perekaman " Pengembangan Nilai Nilai Budaya Melalui Film Dokumenter "




BANDUNG60MENIT.COM- 13/07/2018 Grand Hotel Cipaku  Kegiatan pembekalan Teknis perekaman di selenggarakan oleh Balai Pelestarian Nilai Budaya  Jawa Barat sebagai Wadah bagi masyrakat Khusus nya peneliti BPNB Jawabarat untuk meningkatkan kemampuan teknis dalam mendapatkan dalam mendokumentasikan Nilai  Nilai Budaya dan Kesejarahan yang ada di wilayah kerja BPNB Jawabarat sehingga diharapkan dapat Memperoleh hasil dokumentasi audio Visual yang berkualitas dan dimanfaatkan oleh Masyarakat . h

Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada perserta mengenai film dokumenter khususnya Dokumentasi kebudayaan juga mengenalkan teknik teknik penyusunan naskah , pengambilan Gambar , editing , penyutradaraan dan produksi film, serta memberikan stimulus kepada para peserta kegiatan untuk mengaplikasikannya ilmu yang diperolehnya pada kegiatan teknis perekaman ini, melalui kegiatan yang berhubungan dokumentasi kebudayaan . 

Maka kegiatan ini Bertema           " pengembangan Nilai nilai Budaya Melalui film Dokumenter"  peserta dalam kegiatan ini melibatkan pegawai dilingkungan kantor BPNB Jawa Barat , Intansi intansi Pemerintah , Komunitas Film , Mahasiswa dan Penggiat Budaya.


Di sela sela kegiatan Dra. Dian Dianawati .P. M.Sn selaku Ketua Panitia kegiatan menjelaskan kan  kepada wartawan 60Menit.com "  Bentuk kegiatannya memberikan pembekalan Teknis perekaman dilaksanakan dalam bentuk Seminar dan workshop singkat mengenai teknik teknik utama pengambilan Gambar, penyutradaraan, dan editing dengan melibatkan peserta secara langsung " jelasnya 


lebih lanjut Dra. Dian Dianawati,P.M .Sn  menjelaskan " kegiatan Hari ini di buka secara langsung oleh Kepala BPNB Jawa Barat Bapak Jumhari S.S , dan menghadirkan Narasumber terdiri dari Para praktisi dan profesional di bidang perfilman khususnya film dokumenter , mereka adalah  Teddy Hendiawan, S. Ds , M .Sn ( Telkom University) , Esa Hak ( ISBI ) Harry Poernama (Komunitas Film ) " pungkasnya.(Wahyu)
Post a Comment