-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


PT. IKAWA MULTI DINAMIKA BERIKAN SOLUSI TERBAIK UNTUK MENGOLAH LIMBAH

60menit.com
Minggu, 26 Agustus 2018


Mesin IPAL PT. Ikawa Multi Dinamika "Pemasangan Baru
Dan Canggih dalam Pengolah Limbah" 26-08-1018*


BANDUNG,60MENIT.COM - Minggu (26-08-2018) Tidak Terlalu banyak saat ini perusahaan yang mau menaruh perhatian terhadap kondisi lingkungan saat ini, sehingga produk yang dihasilkan ramah dan bersahabat. Serta dapat memenuhi regulasi pemerintah dan dunia internasional tentang lingkungan. Melalui dukungan dari para engineer dan professional staff merupakan prioritas utama dari PT Ikawa Multi Dinamika dalam rangka memberikan solusi yang terbaik untuk customer, benefit dan juga solusi bagi permasalahannya.

PT Ikawa Multi Dinamika hadir sebagai perusahaan yang bergerak dibidang pengolahan limbah industri, pengolahan air bersih, air pollution system dan mechanical and electrical, supplier kimia serta  bakteri dan nutrisi. Pilihan pada segment sistem pengolahan limbah menjadi unggulan produk dalam merangkul customer agar dapat memperoleh benefit bag perusahaannya. Selain itu jasa pelayanan PT Ikawa Multi Dinamika juga menjual, menginstal dan service system pengolahan limbah industri yang digunakan dalam berbagai aplikasi.


Memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun serta didukung tenaga ahli yang handal, PT Ikawa Multi Dinamika mampu memberikan service yang terbaik untuk para pelanggan. Lingkungan bisnis meliputi Water Treatment System, Waste Water Treatment System, Sludge Dewatering/Belt Press Manufacturing, Sludge Dryer, Air Pollution System dan Mechanical dan Electrical menjadi core business hingga sampai sekarang telah menjadi kepercayaan pelanggan. Disamping itu, PT Ikawa Multi Dinamika juga menyediakan tenaga operation dan maintenance yang handal dalam pengolahan air, mechanical, electrical dan wellbore.

Irsyad Imanuddin
Pada saat dimintai keterangan Irsyad Imanudin selaku Direktur PT. Ikawa Mukti Dinamika menjelaskan," Kami memiliki pengalaman serta pengetahuan yang luas dalam merekomendasikan peralatan pengolahan air baku atau untuk melakukan perancangan sistem pengolahan limbah industry sesuai ketentuan yang berlaku", terangnya 

Irsyad menambahkan," Saat ini kami telah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan dan instansi terkait, karena pengalaman serta konsistensi menjadikan kami merupakan solusi permasalahan air dan kepercayaan bagi perumahan ternama, perkantoran kota besar, restoran dan hotel serta rumah sakit, pabrik dan lain sebagainya", imbuhnya

PT. Ikawa Multi Dinamika merupakan perusahaan yang memfokuskan bergerak dibidang environmental, mengingat makin terbatasnya ketersediaan sumber air bersih baik untuk dikonsumsi masyarakat maupun yang akan digunakan industri. Walaupun bumi yang kita tempati ini terdiri dari 2/3 bagian air tapi sangat sulit untuk mendapatkan sumber air yang layak untuk dikonsumsi.

Lanjut Irsyad," Sulitnya menemukan sumber air yang layak dikonsumsi, contohnya adalah akibat rusak dan tercemarnya lingkungan yang diakibatkan pembukaan hutan yang berlebihan dan kurang terkontrol untuk dijadikan industri perkebunan baru, serta kurangnya pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam menggunakan pupuk dan peptisida dalam pertanian", ujarnya

Masih menurut Irsyad," Saat ini masih banyak juga  pelaku dunia usaha yang belum menyediakan unit pengolahan limbah yang baik dan memenuhi syarat, bahkan masih banyak masyarakat yang masih belum punya kesadaran dengan membuang sampah-sampah domestik kealiran sungai atau waduk-waduk", papar Irsyad 

Profile PT. Ikawa Multi Dinamika

PT. Ikawa Multi Dinamika akan selalu menyediakan tekhnologi pengolahan limbah dan pengolahan air bersih yang ramah lingkungan, pemberdayaan sumber daya alam dalam kontek sustainable manner, rehabiliasi lingkungan yang tercemar dan peningkatan kualitas lingkungan serta total solusi.

Salah satu teknologi yang sediakan oleh PT Ikawa Multi Dinamika untuk mengelolah air bersih adalah Teknologi Filtrasi (Multi media filter, Automatik Filtrasi), Teknologi Membrane (Ultra Filtrasi, Nano Filtrasi dan Reverse Osmosis), Teknologi ion exchange (IX), Integrasi RO-EDI, RO Mixed bed dan DAF Dewatering (Belt Pres dan Filter Press). Peralatan didesaign simple, compact, menggunakan skid sehingga tempat yang digunakan kecil dan mudah dipindah-pindahkan (portable).


Irsyad melanjutkan kembali," Untuk mendapatkan produk dengan kualitas yang baik, harus didukung oleh team engineer dan maintenance yang kuat dan disupport oleh beberapa produsen terkemuka dan PT Ikawa Multi Dinamika mengerjakan di work shop sendiri,

," Kami berharap bisa menjadikan PT Ikawa Multi Dinamika bagian dari penyelamatan lingkungan dan memperbaiki ekosistem, sanitasi udara, air, tanah mengurangi pencemaran dan mengefisiensikan elemen dan sistem yang berhubungan dengan Environment atau Lingkungan", jelasnya lagi

Menilik visi yang dimiliki oleh PT Ikawa Multi Dinamika, bahwa berharap menjadi perusahaan pengolah air limbah terdepan di Indonesia dengan menggunakan teknologi yang tinggi serta ramah terhadap lingkungan.

Hal tersebut searah dengan misi yang telah dijalankan oleh PT Ikawa Multi Dinamika yakni dengan membuat peralatan pengolah limbah dengan teknologi dengan standarisasi mutu yang tinggi. Selain itu dengan memberikan pelayanan terbaik terhadap konsumen, mengacu pada undang-undang pemerintah terhadap ruang lingkup lingkungan dalam proses pengolahan air limbah, air bersih, udara kotor dan sanitasi lingkungan. Serta menjadi perusahaan yang memiliki profesionalisme yang terbaik dan menjunjung tinggi etos kerja terhadap pelayanan kepada customer.

Adapun yang perlu diketahui tentang PT Ikawa Multi Dinamika adalah memproduksi mesin, diantaranya Belt Press Mechine BP-Series. BP-Series Belt Press Machine terbukti baik untuk dewatering secara terus-menerus dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi secara dapat diaplikasikan dalam banyak hal, salah satunya untuk mengelolah limbah industri.

Kemudian menghadirkan Dissolved Air Floatation atau DAF yakni mesin dengan teknologi tinggi yang terbukti efektif untuk mengelolah berbagai proses dan air limbah sungai industri dan kota. Sistem DAF biasanya digunakan untuk menghilangkan minyak atau gemuk dan pada tantersuspensi untuk memenuhi berbagai tujuan pengolahan limbah.

Selain itu mesin Screen Lamella, adalah mesin dengan teknologi penguraian air dan pemisahan polutan air baik itu air limbah maupun air bersih baik dipabrik, hotel, restaurant dan rumah sakit yang sudah diaplikasikan di berbagai kota di Indonesia.



Menjadi salah satu layanan favorit yakni Reverse Osmosis (RO) merupakan mesin pengolahan air langsung minum yang dapat membuang polutan-polutan didalam air PAM atau air sumur seperti logam-logam berat, peptisida, racun-racun, zat kimia, partikel-partikel radio aktif, bakteri, virus, garam, endapan dan lain sebagainya.

Pada pabrik skala besar, Dust Collector sangatlah dibutuhkan karena mesin dengan sistem yang digunakan untuk meningkatkan kualitas udara atau gas buang dari proses di industry dengan cara menyaring debu yang ada serta material kotor yang ada diudara/gas buang tersebut, sehingga udara/gas yang dibuang keluar bebas dari polutan.

Mechanicaland Electrical merupakan jasa layanan PT Ikawa Multi Dinamika dalam bidang mechanical(machining, fabrication, construction, drafting and maintenance) dan electrical (motor rewinding and control panel). Selain itu, PT Ikawa Multi Dinamika menjadi Kimia Suplier. Disamping memproduksi alat dan fabrikasi sendiri, serta sebagai distributor kimia terutama untuk kebutuhan mengelolah air limbah atau pun air bersih yaitu Poly Aluminium Chloride (PAC), Poly Aluminium Sulfat (PAS), Ferro Chloride, Ferro Sulfat, CaO 50%-60% powder, Polimer, Resin, Carbon Aktif dan lain-lain.

Dalam hal Bakteri dan Nutrisi untuk kebutuhan mengelolah limbah pabrik, PT Ikawa Multi Dinamika memproduksi sendiri kimia dan nutrisi untuk keperluan bagi pengolahan instalasi air limbah dan domestik agar menghasilkan air baku mutu buang industri dan domestik lengkap dengan sistemnya.

Adapun pengalaman yang sudah dilakukan oleh PT Ikawa Multi Dinamika yakni kerjasama dengan PT Pan Asia, PT Bernofarm Sidoarjo, PT Golden Union Surabaya, PT Indorama Synthetic, PT Epson, PT Nusa Metal, PT Arnotts, PT Daido Mfg, PT Hakiki Donarta, PT Wonorejo Katon, PT Aktex Cidalaya Biru, PT Unilever Surabaya, PT Woongjin Textile, PTTirta Alam Sejahtera, PT Glico Karawang, PT Wings Food Company, PT Diamond MM 2100, PT Sari Enesis Indah, PT Idaman Era Mandiri, PT Cikarang Listrindo, PT Sritex Solo, PT YKK, PT Piston Ring Indonesia, PT Tiga Saudara, PT Infion Pharmacy, RSCM Jakarta, Mining Adaro, Sinar Mas, ANTAM, Oil & Gas Chevron dan lain-lain.

," Tanpa disadari, perjalanan PT Ikawa Multi Dinamika sudah begitu panjang. Prioritas melayani customer serta memberi benefit bagi perusahaannya menjadi karakter kami sebagai sumber daya manusia yang profesional", pungkas Irsyad ( T.PRO/adv)