-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


23 Orang Terkena PHK, Buruh PT. Victory Grudug Pabriknya

60menit.com
Selasa, 13 November 2018


Karyawan Pabrik PT. Victory (13/11)

KABUPATEN BANDUNG BARAT, 60MENIT.COM - Selasa (13/11/2018) Geram di-PHK sepihak oleh perusahaan tempatnya bekerja, puluhan buruh PT.Victory Pan Multitex yang berlokasi di Kabupaten Bandung Barat menggelar aksi unjuk rasa. Hari ini Selasa pagi, Mereka berorasi di depan pabrik guna menuntut pihak perusahaan untuk memberikan haknya kepada 23 orang yang telah terkena  PHK.

Menolak di PHK
Sambil membentangkan poster, mereka menyatakan menolak pemutusan hubungan kerja (PHK) sepihak yang telah dilakukan perusahaan. Melalui orasinya para buruh menilai PHK yang dilakukan perusahaan tidak adil, karena buruh yang selama ini bekerja berkelakuan baik .


Menurut buruh, PHK ini murni dilakukan untuk menghabisi seluruh pengurus serikat kerja PT. Victory Pan Multitex yang notabene sering memprotes perlakuan sewenang-wenang manajemen pabrik terhadap buruh lainnya. Terbukti, 23 orang yang di-PHK sebagian adalah pengurus serikat kerja

Para buruh menyayangkan pemecatan tersebut, karena mereka sudah mengabdi di perusahaan Textile itu selama dikontrak bekerja nya. Dengan PHK sepihak buruh juga tidak mendapatkan pesangon.

Menurut Ketua Serikat Pekerja Nasional KBB Budiman, mengatakan," Kami dengan tegas menolak PHK itu, dan minta dipekerjakan kembali. Ada 23 orang yang di-PHK, alasan perusahaan rata-rata sudah habis masa kontraknya,” ucap Budiman

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, PT Victory menolak memberikan keterangan pada wartawan terkait alasan PHK terhadap buruhnya.

Para buruh ini menuntut PT Victory mempekerjakan mereka kembali seperti semula. Jika tuntutannya tidak dipenuhi, para buruh mengancam akan terus berunjukrasa sampai 3 hari dan membawa masa yang lebih besar dan membawa kasus ini ke ranah hukum.(T.PRO)