-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ketua Umum Ormas BBC Hadiri Acara Bakti Kesehatan Pemeriksaan Mata Katarak yang Digelar DPD BBC Kab. Sumedang

60menit.com
Senin, 26 November 2018


Ketum BBC (H. Mugi Sudjana) *Tengah.

SUMEDANG, 60MENIT.COM - Ketua Umum Ormas Buah Batu Corps (BBC) H.Mugi Sudjana beserta jajaran pengurus DPP menghadiri acara bakti sosial kesehatan pemeriksaan mata katarak yang digelar oleh DPD BBC Kab.Sumedang dengan bekerjasama bersama Rumah Sakit Cicendo pada Minggu (25/11/2018) kemarin, di Desa Banyuresmi Kec.Sukasari, Kab.Sumedang.

Pada kesempatan ini Mugi menerangkan kepada wartawan bahwa kegiatan baksos kesehatan yang digelar jajaran Ormas BBC dibawahnya ini sangat baik mengingat Desa Banyuresmi ini jauh dari jangkauan instansi kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit dan mobil ambulanpun belum ada."Insya Allah Allah ke depan kami akan membawa dokter umum juga untuk mengobati penyakit-penyakit lain", jelasnya.

Camat Sukasari
Kegiatan baksos kesehatan seperti ini digelar juga di seluruh DPD Kabupaten/ Kota Ormas BBC di semua propinsi yang sudah terbentuk kepengurusan BBC, ungkap Mugi yang juga Calon Anggota DPD RI Dapil Jawa Barat. Camat Sukasari Kab.Sumedang Dase Suheryana yang juga hadir menyambut baik acara bakti sosial pemeriksaan kesehatan katarak gratis yang digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ormas Buah Batu Corps (BBC) Kab.Sumedang.

Menurut Dase acara yang digelar di Aula Bale Desa Banyuresmi Kec.Sukasari dengan peserta 50an warganya ini dianggap tepat sasaran karena selama ini belum ada komunitas manapun di Sumedang yang menggelar jenis kegiatan baksos serupa seperti ormas BBC, "dan warga kami memang sangat membutuhkan pemeriksaan katarak ini", sebutnya. 

"Kami mendukung sekali kegiatan ini, karena di saat masyarakat disini membutuhkan pemeriksaan katarak Ormas BBC hadir bersama tim medis Rumah Sakit Mata Cicendo", ungkap Dase. Dari pantauan 60MENIT.COM di lokasi acara puluhan warga berdatangan memeriksa kesehatan matanya, tim medis dari RS Mata Cicendo dengan sigap menyambutnya, warga terlihat antusias menyambut gelaran langka ini. (Yusman)