-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ini Dia ; 7 Cara Membuka Hp yang Terkunci Tanpa Perlu Reset, Dijamin Ampuh!

60menit.com
Sabtu, 23 Februari 2019



REDAKSI 60MENIT.COM - Untuk menghindari tangan-tangan jahil juga para pencuri ada baiknya untuk memberi password pada HPmu baik itu berbentuk angka, pola, suara, atau pindaian wajah. Dengan begitu orang tidak bisa membuka HP kamu dan tidak bisa mengakses data-data yang ada di dalamnya.

Namun sialnya jika tiba-tiba lupa melanda. Password yang biasanya diingat tiba-tiba lupa. Akibatnya hppun tidak bisa dibuka padahal sedang butuh sekali. Tapi tenang, di balik lupa selalu ada cara mengatasinya. Jika kamu lupa password HP kamu gak perlu khawatir karena ada 7 cara membuka smartphone yang terkunci.

Cara Membuka HP yang Terkunci
Biasanya jika HP kita terkunci kita memilih untuk mereset HP kita untuk membongkar kunci yang tidak bisa dibuka tersebut. Tapi efek sampingnya, data dalam HP kita akan hilang semuanya. Padahal ada 7 cara membuka HP yang terkunci tanpa perlu mereset HP kamu. Begini caranya.

Gunakan Android Device Manager
www.engadget.com
Pertama, cara membuka HP yang terkunci bisa dilakukan dengaan menggunakan Android Device Manager. Untuk mengakses layanan ini, kamu bisa meminjam smartphone milik temanmu untuk menggunakan browsernya. Pastikan kamu Log In dengan akun Google yang sama.

Dalam link Android Device Manager, kamu akan menemukan tiga pilihan , yakni deringkan, kunci, dan hapus. Kemudian pilih Kunci atau Lock. Kamu pun akan diminta memasukkan kata sandi yang baru, yang akan mengganti pola atau PIN lama yang kamu gunakan. Setelah itu, tunggu 5 menit dan smartphone sudah bisa dibuka dengan kata sandi baru.

Gunakan Samsung Find My Mobile
www.samsung.com
Cara lain yang bisa kamu praktikkan adalah menggunakan Samsung Find My Mobile. Layanan yang ditawarkan sebenarnya hampir sama dengan Android Device Manager, namun Samsung Find My Mobile ini khusus dihadirkan oleh Samsung.

Kamu harus masuk ke link Samsung Find My Mobile di browser, kemudian Log In dengan akun Samsung. Setelah masuk, pilih Lock My Screen di panel bagian kiri. Kemudian masukkan kata sandi baru dan klik tombol Lock. Tunggu hingga dua menit, dan smartphonemu bisa kembali dibuka.

Gunakan Fitur Forgot Pattern
www.kaskus.co.id
Kalau smartphonemu masih menggunakan Android 4.4 KitKat atau versi yang lebih rendah, kamu bisa menggunakan Forgot Pattern untuk membuka smartphonemu. Forgot Pattern ini bisa langsung kamu temukan setelah kamu mencoba sebanyak lima kali memasukkan pattern.

Ada dua metode yang tersedia dalam Forgot Pattern. Pertama menjawab pertanyaan, dan yang kedua membuka melalaui email. Google akan mengirimkan pola pembuka punci atau kalau mau, kamu juga bisa mengubahnya.

Gunakan ADB untuk hapus password
seputargadget-info.blogspot.com
Kamu bisa menggunakan ADB sebagai cara membuka HP yang terkunci, namun cara ini tidak akan berhasil jika kamu belum mengaktifkan USB Debugging. Selain itu, kamu sudah harus menghubungkan smartphone dengan PC melalui ADB.

Untuk menggunakan cara ini, hubungan smartphone dengan PC menggunakan kabel data. Kemudian buka jendela Command Prompt. Selanjutnya tik perintah berikut dan tekan Enter. Kemudian reboot smartphonemu dan setelah itu kata sandi di smartphonemu sudah terhapus.

Gunakan Safe Mode
www.wikihow.com
Banyak sekali aplikasi pengaman lockscreen yang tersedia untuk Android. Beberapa di antaranya bahkan memiliki fitur-fitur yang sangat canggih. Kalau smartphonemu bermasalah karena aplikasi pihak ketiga, kamu bisa melakukan boot ke Safe Mode.

Cara untuk melakukannya sangat beragam. Bergantung pada jenis serta brand smartphone milikmu. Setelah berhasil masuk ke Safe Mode, kunci layar dari aplikasi pihak ketiga. Kamu pun bisa langsung menghapus aplikasi tersebut dan reboot smartphone agar keluar dari Safe Mode.

Buat Crash Lockscreen
www.idntimes.com
Cara yang satu ini menggunakan bug yang ada pada smartphone yang beroperasi dengan Android 5.0-5.1.1. Lollipop. Cara melakukannya yang pertama adalah tekan Panggilan Darurat. Gunakan antarmuka dialer dan masukkan tanda bintang 10 kali. Setelah itu, kedua kali untuk menyorot teks yang akan disalin.

Ulangi dan paste hingga tanda bintang itu menjadi dua kali lipat. Kemudian, kembali ke layar kunci dan buka shortcut kamera. Tarik jendela notifikasi kemudian tap Settings dan kamu akan diminta memberikan password.

Tekan di kolom input, kemudian pilih paste. Ulangi proses ini beberapa kali hingga kunci layar menjadi crash dan kamu bisa mengakses antarmuka smartphone.

Lakukan Factory Reset
www.beritasatu.com
Terakhir, cara membuka HP yang terkunci adalah dengan melakukan Factory Reset. Melakukan cara ini berarti kamu harus ikhlas semua data yang tersimpan dalam smartphonemu akan benar-benar terhapus.

Cara Factory Reset ini bisa dibilang paling ampuh lho. Untuk bisa mengakses layanan Recovery Mode, caranya bergantung pada jenis dan brand smartphone. Jika kamu sudah berhasil masuk ke Recovery Mode, tekan tombol volume untuk pilihan Wipe Data/ Factory Reset. Setelah selesai, pilih Reboot System Now dan smartphonemu akan kembali seperti baru lagi.

Itulah 7 cara membuka HP yang terkunci  tanpa perlu meresethp kamu. Ternyata mudah sekali ya dan yang terpenting kunci HP terbuka, data-data di dalam HP kita pun tidak hilang. Tapi ingat, jangan sampai lupa lagi ya. Tapi kalau lupa, ya tinggal pake lagi cara-cara di atas. 
(Selamat mencobanya)