-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Reses DPRD Prov. Sulses Dapil 10 Dengar Langsung Aspirasi Masyarakat

60menit.com
Senin, 20 Mei 2019

_________________________________________

TORAJA UTARA -- Demi mendekat kan diri dan mendengar langsung aspirasi masyarakat, anggota DPRD Provinsi Sulsel Dapil 10, menggelar reses sesuai daerah pemilihan masing-masing. 

Hal itu juga dilakukan oleh Anggota DPRD dari Partai Gerindra Firmina Tallulembang di Aula Hotel Hiltra, Kecamatan Rantepao Rabu (15/5/2019). Dan reses sendiri dilaksanakan mulai tanggal 15 Mei sampai dengan 21 Mei 2019.

Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Partai Gerindra, Firmina mengatakan maksud dan tujuan dengan dilaksanakannya kegiatan reses adalah untuk memperoleh masukan-masukan serta untuk menyerap dan menjaring aspirasi masyarakat/ konstituennya di Daerah Pemilihan (Dapil)10.

”Saya undang ibu Lily dalam kegiatan reses guna menemui konstituen saya di Toraja,” Tutur Firmina Tallulembang.


Menurutnya, hasil kegiatan reses anggota DPRD ini akan dituangkan dalam bentuk Pokok-Pokok Pikiran DPRD SulSel. Selain itu persoalan tentang tenaga sukarela, honorer kontrak daerah, dan pembangunan dibidang pendidikan di Toraja Utara. Dan pada saat itu juga dibuka ruang sesi tanya jawab oleh peserta reses yang hadir.

Hasil pelaksanaan reses DPRD, hasil aspirasi masyarakat berdasarkan audiensi, hasil aspirasi nantinya untuk menjadi bahan saya ke DPRD SulSel saat masuk masa sidang.

“Intinya menyerap aspirasi dari warga masyarakat khususnya di Dapil saya,” katanya.

Selanjutnya dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, kemudian akan direkap dan dibuat laporannya, diteruskan pada pimpinan di Dewan. Maka dari itu kegiatan reses sangat penting.

Dikesempatan yang sama, Firmina Tallulembang menyampaikan rasa syukurnya bisa kembali terpilih dalam Pileg 2019.

“saya mengucapkan banyak terima kasih buat masyarakat Toraja yang  kembali mempercayakan saya sehingga saya bisa melanjutkan Tupoksi demi mengemban amanah yang diberikan oleh masyarakat Toraja khusus nya, dan tidak lupa juga terima kasih buat jajaran TNI – Polri dan KPU yang telah melaksanakan pemilu dengan baik, jurdil dan damai,”terangnya.

Dalam reses tersebut Calon DPD RI terpilih dari SulSel Lily Salurapa juga hadir dan menyampaikan bahwa kepercayaan masyarakat Toraja dan SulSel akan dijaga dan dipertanggung jawabkan.

“Tuhan sudah atur semuanya, dan keterpilihan saya ini menjadi amanat yang harus saya lakukan bersandar pada Tuhan,”ujarnya.

Dalam reses ini dihadiri perwakilan dari masyarakat Toraja, tokoh masyarakat, pemuda dari berbagai lapisan. (Arlin)