-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Peringatan HPSN Ala Komunitas Desa Bojongsari

60menit.com
Minggu, 23 Februari 2020

60Menit.com -  H. Dr. Anang Sudarna, Phd., sebagai pembina komunitas lingkungan di Bojongsari (pensiunan Kadis LH Jabar)

60MENIT.COM, Bandung ☐ Dalam Rangka Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, 7 Komunitas Di desa Bojongsari  laksanakan  sosialisasi dengan kampanye lingkungan, juga mengajak mengolah sampah rumah, para penggiat juga memungut sampah liar, membuat lubang biopori dan menanam beberapa pohon di wilayah yang dilalui.

Kegiatan ini dimulai  dari jam 8 pagi yang dibuka langsung oleh H. Dr. Anang Sudarna, Phd sebagai pembina komunitas lingkungan di Bojongsari (pensiunan Kadis LH Jabar ) walaupun sudah pensiun beliau masih mau turun pada kegiatan di tingkat desa. " Peran serta masyarakat adalah kunci dari perubahan itu sendiri, terutama pada sisi lingkungan," ungkapnya pada pembukaan acara.  

60Menit.com

Selanjutnya pada sambutan kedua  Dadan ramdan yang dengan sengaja menghadiri acara tersebut Mengatakan"  HPSN adalah mengenang tragedi leuwi gajah yang menelan korban ratusan jiwa, karena meledak dan longsornya TPA akibat salah pengurusan, " katanya 

Lebih lanjut Beliau berharap agar tidak terjadi lagi hal serupa dikemudian hari, acara ini sangat saya apresiasi karena mengajak warga mengolah sampahnya di rumah masing".  Harapnya 

60Menit.com

Sementara itu Dudi ande setiawan sebagai Staf Green Inisiative Foundation sekaligus direktur Sakola Citarum dengan kegiatan ini berharap agar masyarakat mau belajar lebih jauh tentang pengelolaan sampah dan kami siapkan tempat konsultasi di beberapa titik, ada Sobat Bumi Leuwinutug (SBL)di RW 12 , ada Gerakan Peduli Sungai (GPS) di RW 17, Kurawa Alam di RW 09 dan masih banyak titik lainnya yang dijadikan sebagai tempat konsultasi" Ungkapnya.  

Acara tersebut terlaksana adalah berkat dukungan dari Bank HSBC melalui GIP dengan nama program Revive Citarum yang dihadiri langsung oleh Direkturnya Bang Ferry.dan kegiatan ini juga dibantu dan dimeriahkan oleh para anggota perguruan silat setempat yaitu perguruan sinar pusaka muda PPSI. 

(way)